Yayasan IKKS Akan Bangun Masjid Megah di Nagari Muaro Paiti Kapur IX

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –

Yayasan Ikatan Keluarga Kapur IX Serantau (IKKS) melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) membersihkan lokasi  rencana pembangunan Masjid di Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (7/5/2023).

Yayasan IKKS Family Serantau yang dipimpin tokoh perantau Kapur IX, H. Edwar Idrus menyatakan bahwam yayasan IKKS Family Serantau tersebut sudah berbadan hukum. Tujuan pendirian yayasan itu selain sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi sekaligus sebagai tempat berbaginya para perantau yang berkelebihan rezeki dengan masyarakat yang ada di kampung halaman Kecamatan Kapur IX.

H.Edwar Idrus selaku Ketua Umum IKKS Family Serantau dan Arizal Chan selaku Ketua Yayasan serta Srimarlena sebagai Sekretaris Yayasan mengungkapkan, sudah ada kesepakatan pada bulan Juni 2023 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang akan dibangun di Nagari Muaro Paiti.

“ Insya Allah, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo akan hadir melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan Masjid tersebut, selain itu akan hadir para perantau yang tersebar di 33 Provinsi di Indonesia,” ungkap H. Edwar Idrus.

Dijelaskan Edwar Idrus, pihaknya meminta kepada Ketua Yayasan Arizal Chan agar secepatnya berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Bupati, karena saat ini panitia pembangunan Masjid bersama masyarakat sudah bekerja keras melakukan goro guna mempersiapkan lahan atau lokasi akan dibangunnya Masjid  tersebut.

Diakui Edwar Idrus, Masjid yang akan dibangun tersebut nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang pada akhirnya akan menjadi sebuah pesantren.

“ Kedepannya, akan dibangun sebuah pesantren namun sebagai langkah awal dibangun lebih dahulu Masjid sebagai sarana penunjang berdirinya pesantren tersebut,” pungkas H Edwar Idrus. (dod)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *