WPCD Buka Program Sosial ‘Aksi Bersih Karpet 1000 Masjid’ di Sumbar, Berminat Ini Caranya

PADANG, NuansaPolitik.com-

Organisasi Masyarakat (Ormas) Warga Padang Cinta Damai (WPCD) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin Ketua Umum Aldi Yunaldi, SH, MH semakin memperlihatkan eksistensinya sebagai Ormas yang tak pernah berhenti bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Bertepatan pada kegiatan Halal Bihalal yang digelar WPCD di gedung Youth Center lantai 2, Sabtu lalu (13/5/2023) Ormas yang dibina Dr. Fauzi Bahar sebagai Pembina Utama dan pembina lainnya yakni Prof.Ganefri, Fadli Amran, dan Prof. Eka Putra Wirman meluncuran program sosial yang sangat bermanfaat bagi rumah ibadah Masjid yakni  Aksi Bersih Karpet untuk 1000 Masjid yang ada di Sumatera Barat.

“ Aksi sosial bertajuk ‘Aksi Bersih Karpet untuk 1000 Masjid yang digagas WPCD adalah gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” ungkap Aldi Yunaldi dalam pidatonya pada kegiatan Hahal Bihalal tersebut.

Dipaparkan Aldi Yulandi kegiatan sosial bersih-bersih karpet Masjid ini aksinya akan pada 20 Mei 2023, karena dibutuhkan terlebih dahulu uji coba mesin.

“ Alhamdulillah, bantuan mesin cuci karpet ditambah satu unit mobil operasional bernilai Rp200 juta itu, berasal dari bantuan Pembina Utama WPCD Bapak Dr. Fauzi Bahar,” ujar Aldi Yunaldi.

Dikatakan Aldi Yunaldi aksi bersih-bersih karpet untuk 1000 rumah ibadah Masjid, Musalla dan Surau itu ditargetkan akan selesai dikerjakan selama satu tahun.

“ Target bersih-bersih untuk 1000 Masjid, Musallah dan Surau selama 12 bulan itu pihak WPCD optimis akan bisa tercapai karena sistim pembersihan karpet tersebut menggunakan mesin modern yang akan digunakan hanya menghabiskan waktu 2 jam untuk satu masjid dan pembersihan tidak membutuhkan air,” terang Aldi Yunaldi.

Diakui Aldi Yunaldi, kegiatan bersih-bersih karpet ini akan menjadi kegiatan rutin bagi anggota WPCD sepanjang waktu karena selama ini selalu menanyakan kegiatan sosial yang ingin dilakukan.

Pada kesempatan ini, ungkap Aldi Yunaldi, pengurus WPCD tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Padang diminta aktif untuk sosialisasi program ini kepada masyarakat.

Lebih jauh dipaparkan Aldi Yunaldi, bagi pengurus Masjid, Musalla dan Surau yang berkeinginan mendapatkan layanan sosial bersih-bersih karpet untuk 1000 Masjid tersebut caranya mudah.  Para pengurus Masjid, Musalla dan Surau mendaftarkan alamat rumah ibadahnya kepada pengurus atau anggota WPCD.

Kemudian pengurus WPCD yang akan menyusun jadwal kegiatan berdasarkan nomor antrean didaftar agar tidak terjadi tumpang tindih dalam memberi layanan.

“ Namun  pihak WPCD meminta kepada pengurus Masjid, Mushalla dan Surau yang mengikuti program  ini harus hadir menyaksikan saat kegiatan bersih karpet tersebut dilakukan,” ujar Aldi Yunaldi.

Diakui Aldi Yunaldi meskipun kegiatan sosial ‘Aksi Bersih Karpet Masjid’ ini baru saja dilaunching, ternyata  sudah ada yang mendaftar sebanyak 12 rumah ibadah meminta layanan ini.

“ Sekadar diketahui, program aksi sosial bersih-bersih karpet Masjid, Musalla dan Surau ini bukan hanya di Kota Padang, tapi seluruh daerah kabupaten dan kota yang ada dikawasan Provinsi Sumatera Barat,” pungkas Aldi Yunaldi.

Sementara itu Pembina Utama WPCD Dr. Fauzi Bahar dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan gagasan program sosial yang telah dan akan dilakukan oleh WPCD. Program terkini yang disebut Aksi Bersih Karpet Masjid secara gratis merupakan satu langkah positif, dan tentu sangat membantu pengurus rumah ibadah.

“Setelah ramadhan 1444 H, tentu banyak karpet masjid dan mushalla yang kotor seperti pasir. Maka perlu disedot dengan mesin yang teknologi bagus,”ujar Fauzi Bahar.

Diungkapkan Fauzi Bahar, program Aksi Bersih Karpet untuk 1000 Masjid ini adalah ladang dan wadah untuk berbuat baik bagi sesama. Mari bersama untuk terus membantu dan beri dukungan terhadap masyarakat bawah.

“Dengan gerakan sosial yang banyak dilakukan WPCP akan menjadi amal kebaikan, dan terus membuktikan menjadi Ormas yang kuat,” ujar Fauzi Bahar.

Turut hadir dalam acara Halal Bi Halal dan peluncuran program sosial itu, Pembina Utama WPCD Dr. Fauzi Bahar dan Pembina lainnya Prof.Ganefri, Fadli Amran, dan Prof. Eka Putra Wirman, serta para pengurus tingkat kecamatan.(ko)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *