Wawako Erwin Yunaz Lepas Jenazah Shense Onny Kutar ke Tempat Peristirahatan Terakhir

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Masyarakat Kota Payakumbuh, utamanya para pecinta dan insan olahraga bola basket berduka atas meninggalnya Onny Kutar (90 tahun) tokoh olahraga yang cukup berjasa membesarkan olahraga bola basket di Kota Randang Payakumbuh.

Tokoh yang telah banyak melahirkan atlet bola basket berprestasi baik tingkat Kota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat dan Nasional itu, wafat pada hari Rabu 22 Maret 2023 dan disemayamkan di rumah duka Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh, Barat, Kota Payakumbuh.

Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang berkerabat dekat dengan keluarga almarhum Onny Kutar tampak hadir ke rumah duka sejak saat almarhum dikabarkan meninggal dunia.

“Onny Kutar adalah orang tua dari sahabat saya Gems Surya Onny, teman sekelas waktu SMA Negeri 2 Payakumbuh. Saat ini, Gems Surya Onny menetap di Negeri Kangguru, Australia,” ungkap Erwin Yunaz ketika diwawancarai awak media usai prosesi pelepasan jenazah ke tempat peristirahatannya terakhir, Minggu 26 Maret 2023.

Sejumlah pelayat mengungkapkan bahwa, antara Erwin Yunaz dengan Gems Surya Onny sudah seperti saudara. Tidak ada kecanggungan yang terlihat dari pemimpin ‘Kota Randang’ ini.

“ Beliau (Erwin Yunaz, red) hadir dari sa’at kabar duka meninggalnya almarhum Onny Kutar pada hari Rabu 22 Maret 2023 sampai pelepasan jenazah hari ini, “ ungkap seorang tokoh masyarakat Kelurahan Nunang Daya Bangun yang hadir saat pelepasan jenazah Minggu siang (26/3/2023.

Diakui Erwin Yunaz, almarhum Onny Kutar selain dikenal sebagai tokoh olahraga, dia juga dikenal sebagai ahli pengobatan alternatif shense.

“  Onny Kutar adalah seorang pribadi yang baik dan dikenal sebagai sosok yang ramah dan senang melayani masyarakat yang butuh pengobatan ala tiongkok yang dikuasainya,” pungkas Erwin Yunaz. (dod)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *