Waspada, Beredar Nomor WA Palsu Pj Walikota Payakumbuh

Payakumbuh, Nuansapolitik.com

Masyarakat Kota Payakumbuh diminta waspada terhadap aksi penipuan yang mengatasnamakan pejabat. Pasalnya, belakangan ini beredar nomor Whatsapp (WA) yang mengaku sebagai Rida Ananda, Pj Walikota Payakumbuh dengan nomor 081234439702.

Bacaan Lainnya

Nomor tersebut bahkan sudah mengirimkan pesan kepada beberapa orang. Hal itu, terlihat dari screenshoot percakapan pesan whatsapp yang beradar di media sosial, Minggu (2/7/2023).

Dalam screenshoot tersebut, terlihat orang yang mengaku Rida Ananda itu sedang menanyakan kabar dari seseorang. Setelah ditelusuri, ternyata nomor WA itu bukanlah wa Rida Ananda alias palsu.

Hal ini dibenarkan, Kepala Bidang Humas Diskominfo Payakumbuh, Rudi Arnel, menurutnya nomor tersebut bukanlah nomor WA Pj Rida Ananda alias palsu.

Bahkan ia meminta agar masyarakat waspada dan mengabaikan jika menerima pesan dari nomor tersebut.

“Ada nomor WA yang mengatasnamakan Pak Rida Ananda, tolong diabaikan kalau ada ada yang menghubungi sanak saudara semua,” tulis Rudi Arnel membagikan kabar tersebut di medsos.

Catatan media ini, beredarnya nomor Whatsapp palsu yang mengatas namakan pejabat memang kerap terjadi, bahkan belum lama ini juga pernah beredar nomor Whatsap palsu yang mengaku sebagai bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo.

Mengantisipasi maraknya beredar nomor-nomor palsu ini, masyarakat diminta berhati-hati terhadap aksi penipuan, jika ada hal yang mencurigakan dapat melaporkannya ke pihak berwajib. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *