Wako Rida Ananda Tinjau Kesiapan RSUD Layani Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bacaleg

PAYAKUMBUH, Nuansapolitik.com

Bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kota Payakumbuh mulai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pendaftaran calon legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Penjabat Wali Kota Payakumbuh meninjau kesiapan dan fasilitas di RSUD Adnaan WD Payakumbuh untuk pemeriksaan kesehatan para calon wakil rakyat itu.

“Kita siap fasilitasi dan berikan pelayanan terbaik untuk pemeriksaan kesehatan bacaleg ini. Karena rumah sakit kita ditunjuk dan diberi kepercaan oleh KPU untuk pemeriksaan kesehatan,” kata Wako Rida Ananda saat meninjau proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Kamis (4/05/23).

“Semoga bisa berjalan lancar dan sesuai yang dibutuhkan untuk persyaratan pencalonan bakal wakil rakyat kita ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kadinkes Wawan Sofianto menyebut pemeriksaan kesehatan di RSUD Adnaan WD akan diikuti lebih kurang 400 orang bacalek yang ada di Payakumbuh dan tidak tertutup kemungkinan ada bacaleg dari daerah tetangga.

“Untuk pemeriksaan ini kita mulai hari ini, ada sekitar 400 bacaleg yang akan tes kesehatan. Kemungkinan dari daerah tetangga kita juga akan periksa kesehatan disini,” ungkapnya.

Untuk kelancaran Wawan menjelaskan, pihaknya menurunkan lebih kurang 50 orang personil. Mulai dari registrasi sampai ketahap pemeriksaan kesehatan.

“Ada 50 tenaga kesehatan kita untuk pemeriksaan tes kesehatan jasmani dan rohani. Sedangkan untuk tes psikolog kita melibatkan tim dari luar rumah sakit,” ucapnya.

“Untuk jam pelayanan pemeriksaan kesehatan ini sama seperti pelayanan umum. Sedangkan pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan seperti biasanya,” pungkasnya.(rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *