Untuk Kelima Kali Pj.Walikota Payakumbuh Terima Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham RI

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda yang diwakili Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Dafrul Pasi kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dalam kategori kabupaten/kota Peduli HAM di Jakarta untuk ke lima kalinya, Senin (12/12/2022).

Penghargaan ini diberikan dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 Tahun 2022. Selain dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, turut hadir untuk membuka sambutan adalah Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Maaruf Amin.

Ada beberapa subjek yang menjadi parameter penilaian keberhasilan bagi Kota payakumbuh yang menyangkut pemenuhan hak kepada masyarakat. Diantaranya adalah hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak kesehatan, hak pendidikan, hak kependudukan dan lain sebagainya. Selain juga bagaimana Pemko payakumbuh dinilai berhasil memenuhi implementasi Aksi HAM tahun 2021.

Sesuai dengan jargonnya selama ini untuk mengembalikan hak dasar warga payakumbuh,Pj Walikota Rida Ananda berharap penghargaan yang didapat untuk kelima kalinya ini, jadi salah satu pemantik semangat sinergitas Pemko untuk mewujudkan pemerintahan yang berpihak pada kepentingan publik atau masyarakat.

“Fokus kami dari dulu kerja yang baik, sesuai prosedur dan harus memenuhi hak masyarakat dengan peningkatan pelayanan,” ungkap Rida Ananda dalam hal ini diwakili Plt.Sekdako Dafrul Pasi. (rio briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *