TP-PKK Lima Puluh Kota Studi Tiru Aplikasi SiPedati ke Payakumbuh

Limapuluh Kota, NuansaPolitik.com

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lima Puluh Kota didampingi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lima Puluh Kota melakukan studi tiru terkait penggunaan aplikasi SiPedati (Sistem Informasi PKK dan Dasawisma) Kota Payakumbuh. Kunjungan dipimpin oleh Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin yang disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Rida Ananda dan Diskominfo Kota Payakumbuh di ruang pertemuan Randang Balai Kota Payakumbuh, Selasa (28/03/2023).

Nevi Safaruddin menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk sharing informasi dan mempelajari aplikasi SiPedati yang ada di Kota Payakumbuh. “Ini sebagai salah satu upaya kami untuk dapat menghadirkan aplikasi yang memberikan kemudahan dalam mengakses data dan informasi terkait PKK dan Dasawisma di Kabupaten Lima Puluh Kota,” tuturnya.

Ia mengapresiasi aplikasi SiPedati dimana Kota Payakumbuh yang pertama kali merancang sistem pada aplikasi ini. “Semakin hari teknologi semakin berkembang jadi sudah sewajarnya kita berpacu untuk mengikuti perkembangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Elfriza Rida Ananda mengucapkan terimakasih dan bangga atas kunjungan studi tiru yang dilakukan oleh TP-PKK Lima Puluh Kota. “SiPedati merupakan inovasi TP-PKK Kota Payakumbuh yang telah dilaunching tahun 2019,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Diskominfo Payakumbuh ini memiliki keunggulan seperti data realtime yang berisikan data PKK dan Dasawisma Kota Payakumbuh yang bisa diakses kapanpun.

Selain berguna untuk administrasi kegiatan, data ini juga dapat dimanfaatkan oleh PKK dan stakeholder terkait karena disana sudah by name by address, tersedia dalam versi WEB dan Android. “Mudah-mudahan banyak ilmu yg bermanfaat untuk masyarakat Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh dalam pertemuan ini,” tuturnya. (Ryo briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *