Tingkatkan Silaturahmi, Bupati Safaruddin Temu Ramah Bersama Niniak Mamak Nagari Talang Anau

LIMAPULUH KOTA,NuansaPolitik.com

Dalam rangka mempererat tali silaturahim sekaligus mendengarkan keluh kesah serta masukan yang ada di masyarakat, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menghadiri undangan temu ramah dengan Niniak Mamak Nagari Talang Anau, Kecamatan Gunuang Omeh, Selasa (31/1/2023) di Balai Adat Nagari Talang Anau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin hadir didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Doni Ikhlas, ikut menghadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari Endra Amzar, Kepala Dinas Sosial Harmen, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Witra Porsepwandi, Kadis Peternakan Devi Kusmira, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Fery Chofa, Camat Gunuang Omeh Apri Yulianto beserta Wali Nagari Talang Anau Nusda Anandes.

Mengawali sambutannya sebelum sesi tanya jawab bersama para Niniak Mamak nagari Talang Anau, Bupati Safaruddin memaparkan sejumlah program-program unggulan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain itu, apresiasi dan ucapan terimkasih juga diberikan Bupati kepada seluruh masyarakat. Dengan dukungan masyarakat tersebut telah terwujud pendirian rumah-rumah tahfiz beserta muatan lokal Budaya Alam Minangkabau di Limapuluh Kota. “Insya Allah, program infrastruktur yang akan kita laksanakan tahun 2023 ini salah satunya yaitu jalan Lokuang menuju Padang Cibodak kemudian Luak Begak keluar di Sungai Naniang. Mudah-mudahan ini dapat berjalan dengan lancar”, kata Bupati dihadapan seluruh para Niniak Mamak.

Dilanjutkan Bupati Safaruddin, dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Limapuluh Kota yang berbudaya dan berdaya saing serta berlandaskan keimanan, sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta sosial merupakan skala prioritas yang tengah digalakan pemerintah daerah. “Hari ini kami datang bersama dengan Kepala-Kepala OPD untuk mendengarkan pendapat masyarakat. Silahkan Bapak/Ibu untuk berkoordinasi. Tanyakan program apa yang dapat dilaksanakan di nagari kita ini. Karena dalam membangun dibutuhkan kolaborasi dan koordinasi dari semua pihak”, sambung Bupati Safaruddin.

Sebelumnya Wali Nagari Talang Anau Nusda Anandes dalam sambutannya memaparkan profil nagari berpenduduk sekitar 2000 jiwa itu lengkap dengan segala potensi yang dapat dikembangkan, diantaranya sektor perkebunan jeruk siam gunuang omeh, produksi gula enau dan cagar budaya talempong batu. Namun untuk menunjang pelaksanaan pembangunan serta mendorong pengembangan potensi yang ada di Nagari Talang Anau, Nusda Anandes menyebut perlu bimbingan serta kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Diakhir acara, Bupati Safaruddin beserta Kepala Perangkat Daerah yang hadir berkesempatan meninjau cagar budaya Talempong Batu yang berlokasi tidak jauh dari Balai Adat, sembari menyalurkan sejumlah bantuan sosial Baznas kepada masyarakat. (Ryo briges)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *