Terkait Belum Memenuhi Syarat Administrasi Balon DPD RI Sumbar 2024, ‘Gak Ada Irfendi Arbi Gak Seru’ 

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat sudah mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan menyatakan hanya 9 balon yang memenuhi syarat dan 12 balon lainnya belum memenuhi syarat. Dari 12 balon yang belum memenuhi syarat tersebut salah satunya adalah Irfendi Arbi, tentu masih punya waktu sampai 22 Januari 2023 untuk melakukan perbaikan dan menyerahkan syarat dukungannya ke KPU.

Namun tersiarnya kabar bahwa salah satu putra terbaik Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh,red) Ir. H. Irfendi Arbi, MP dinyatakan belum memenuhi syarat, sejumlah tokoh masyarakat daerah setempat merasa kecewa atas kabar tersebut.

“ Meminjan istilah sebuah iklan; ‘Gak Ada Irfendi Arbi Gak Rame’, ungkap Diwar seorang pendukung Irfendi Arbi yang merasa kecewa atas kabar belum memenuhi syaratnya Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu pada proses verifikasi administasi bakal calon anggota DPD RI.

Artinya, ulas Diwar, tidak ikutnya Irfendi Arbi bertarung pada pesta demokrasi pemilihan angota DPD RI Dapil Sumatera Barat pada Pemilu 2024 mendatang, membuat pertarungan politik pemilihan anggota DPD RI menjadi tidak seru.

Pasalnya, sosok Irfendi Arbi dinilai sangat pantas untuk bertarung pada pemilihan anggota DPD RI untuk Daerah Pemilhan Sumatera Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan, masyarakat Luak Limopuluah punya harapan besar dan memprediksi bahwa Irfendi Arbi bisa lolos ke Senayan sebagai anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat.

“ Itu artinya, majunya putra terbaik Luak Limopuluah Irfendi Arbi bertarung memperebutkan satu kursi di Senayan membuat suasana politik pemilihan anggota DPD RI, khususnya untuk daerah pemilihan Sumatera Barat makin bergairah,” timpal Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo berkomentar.

Betapa tidak, ulas Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo, selama ini minat tokoh masyarakat Luak Nan Bungsu untuk maju sebagai calon anggota DPD RI sangat kurang.

Namun pada Pemilihan Umum yang akan digelar Tahun 2024 ini, munculnya nama Irfendi Arbi sebagai bakal calon anggota DPD RI, suasana politik seputar perebutan kursi DPD RI itu mulai bergairah.

“ Tentu masyarakat Luak Limopuluah berharap, pada batas waktu perbaikan syarat administasi yang akan berakhir 22 Januari 2023, Irfendi Arbi mampu melakukan perbaikan penyerahan syarat dukungannya dan bisa lolos sebagai balon anggota DPD RI pada Pemilu 2024,” pungkas Saiful Hadi Datuak Bagindo Bosa Nan Kayo.

Sementara itu Irfendi Arbi yang coba dikonfirmasi terkait hasil pengumuman KPU Sumatera Barat yang menyatakan syarat administrasi pencalonannya sebagai bakal calon anggota DPD RI belum memenuhi syarat menyatakan bahwa kegagalannya terletak pada persoalan mengupload data pada silon.

“ Semoga pada tahap perbaikan syarat dukungan nanti, kita mampu mengatasinya. Mohon do’a dan dukungan masyarakat Sumatera Barat, utamanya masyarajat Luak Limopuluah,”pungkas Irfendi Arbi. (ryo briges)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *