Sukses Gelar Turnamen Sepakbola Antar Provinsi, Irfendi Arbi Nyatakan Salut Pada Generasi Muda Simalanggang

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Ketika diberi penghormatan sebagai penendang pertama pada laga final pertandingan Sepakbola tingkat Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut bertajuk ‘Anniversary SSB Simalanggang Cup 2’ di Lapangan Balai Rupih, Minggu sore (28/8/2023), mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir.H. Irfendi Arbi, MP, mengaku bangga melihat semangat generasi muda Kenagarian Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota yang telah sukses mengelar turnamen olahraga bergengsi yang sangat disenangi semua kalangan ini.

Menurut Irfendi Arbi memiliki lapangan sepak bola yang sangat bagus dan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat serta disupport Walinagari Simalanggang, Yondrivel, SH, yang juga merupakan exco Askab PSSI Limapuluh Kota, tentunya turnamen sepak bola yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdeaan RI ke 78 itu menjadi momentum bangkitnya olahraga sepak bola di Kenagarian Simalanggang.

“Pertandingan sepakbola tingkat Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut bertajuk ‘Anniversary SSB Simalanggang Cup 2’  yang digelar pemuda dan pemudi Kenagarian Simalanggang bekerja sama dengan pengurus SSB Simalanggang patut diapresiasi karena iven olahraga ini berjalan meriah dan sukses,” ulas Irfendi Arbi.

Diakui Irfendi Arbi, penghargaan yang diberikan pemuda-pemudi Kenagarian Simalanggang selaku penyelenggara pertandingan  tidak hanya memberikan kesempatan kepada dirinya melakukan tendangan pertama pada pertandingan final tersebut.

Namun lebih dari itu, pihak panitia dalam kesempatan tersebut memberikan ruang kepada calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumbar 2 Partai NasDem ini, untuk memberikan sambutan sekaligus menyerahkan tropi untuk club sepak bola yang tampil menjadi juara dalam iven sepak bola tingkat Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut itu.

Irfendi Arbi juga mengungkapkan bahwa, sungguh menjadi kebanggaan bagi dirinya   sejumlah tokoh masyarakat setempat, seperti halnya disampaikan oleh Haji Iskandar mantan Ketua BAMUS Simalanggang, meminta kepada masyarakat Kenagarian Simalanggang untuk mendukung Irfendi Arbi duduk di Senayan 2024 mendatang.

“ Mari kita berikan dukungan untuk Bapak Irfendi Arbi yang maju ke DPR RI bersama Partai NasDem, karena beliau adalah putra asli Luak Limopuluah yang butuh dukungan untuk berjuang di Senayan untuk membangun daerah ini,” ujar Haji Iskandar.

Kepada wartawan usai menyerahkan tropi kepada pemenang pada turnamen sepak bola tingkat Sumbar, Riau, Jambi dan Sumut itu, Irfendi Arbi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kenagarian Simalanggang yang telah memberikan dorongan dan dukungan untuk dirinya agar mulus melangkah ke DPR RI.

“ Ini adalah perjuangan untuk masyarakat dan daerah Luak Limopuluah, karena selama ini belum pernah ada putra asli Luak Limopuluh terpilih langsung menjadi anggota DPR RI,” pungkas Irfendi Arbi. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *