Sillaturahmi ke Balai Wartawan, Caleg Partai Gerindra Mardion Fernandes Bicara Soal Masa Depan Generasi Muda Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Sebagai sosok yang beberapa kali sukses mengantarkan calon duduk di kursi DPRD Kota Payakumbuh, sepertinya Mardion Fernandes tak ingin lagi menjadi ‘tim sukses’ yang hanya mampu mengantarkan seseorang duduk di kursi wakil rakyat.

Pasalnya, banyak pemikiran, gagasan dan aspirasi masyarakat yang seharusnya mampu disuarakan dan diperjuangkan di lembaga DPRD untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Payakumbuh, ‘hilang’ di tengah jalan dan menjadi harapan semu oleh masyarakat.

Tak ingin warga daerah pemilihannya (Dapil) I Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, terus memendam kecewa, Mardion Fernandes yang akrab disapa Dion memberanikan diri terjun ke panggung politik praktis dan maju sebagai calon anggota DPRD Kota Payakumbuh untuk Daerah Pemilihan Payakumbuh Barat nomor urut 10 bersama Partai Gerindra.

“Jika masyarakat Daerah Pemilihan Payakumbuh I, Kecamatan Payakumbuh Barat, memberikan amanah dan memilih saya duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Payakumbuh, saya sudah bertekad akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang selama ini ‘kandas’ di tangan anggota dewan.,” ungkap tokoh muda Koto Nan Ampek itu saat bersilaturahmi dengan insan pers yang tergabung dalam wadah Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah Selasa siang 10 Oktober 2023,” ujarnya.

Sebagai tokoh muda yang banyak bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat, termasuk dengan kalangan anak-anak muda,  Dion mencatat banyak aspirasi generasi muda yang tidak tersalurkan. “Intinya, ikutnya dalam kontestan Pemilihan anggota DPRD Kota Payakumbuh, semata-mata ingin menyuarakan harapan-harapan kalangan anak-anak muda itu,” ungkap Dion.

Wakil Bendahara Pusat Persatuan Olahraga Berkuda (PORDASI) itu juga menambahkan, jika amanah sebagai wakil rakyat itu diberikan masyarakat ke pundaknya, berbagai hal positif yang menjadi keinginan generasi muda akan diperjuangkan.

Putra pengusaha kerupuk Sanjai Syafrizal Dt. Bandaro Kayo dan Asmayar (Mai Sanjai) itu juga mengungkapkan, saat ini generasi muda Kota Payakumbuh tengah menunggu peranan Pemerintah Daerah untuk membina mereka.

“ Di tengah persaingan usaha yang terus berkembang, seharusnya Pemerintah Daerah melalui OPD terkait, mampu melahirkan program-program yang berkaitan dengan pembinaan seperti pelatihan sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang berketerampilan ,” pungkas Dion. (rdo)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *