Seharian, Irfendi Arbi Jenguk Tiga Wartawan yang Terbaring Sakit

PAYAKUMBUH, Nuansapolitik.com

Sahabat wartawan, sepertinya istilah tersebut memang pantas diberikan kepada Tokoh Sumatera Barat, Ir H Irfendi Arbi MP.

Betapa tidak, ditengah kesibukannya menyiapkan diri maju ke senayan 2024  mendatang, ia masih saja menyempatkan diri menjenguk awak media yang sedang terbaring sakit.

Bahkan, bentuk kepedulian terhadap insan pers tersebut, Irfendi Arbi sengaja menghabiskan waktunya sepanjang Minggu 19 Februari 2023, guna memberikan semangat kepada 3 orang rekan-rekan wartawan yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Pertama, Irfendi Arbi membesuk Toni Christy wartawan media online yang tengah di rawat di Rumah Sakit Islam, Ibnu Sina Payakumbuh. Sontak saja, kedatangannya membuat keluarga kaget. Pasalnya, mereka tak menyangka, mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu datang membesuknya.

“Terimakasih kedatangannya pak,” kata Nindy Istri dari wartawan Topsumbar.co.id itu menyambut kedatangan Irfendi Arbi.

Setelah memberikan semangat atas kesembuhan Toni, kemudian Irfendi Arbi lanjut melihat, wartawan Padang Ekpres, Arfidel Ilham yang saat itu juga terbaring di rumah sakit yang sama.

Ini merupakan kali kedua Irfendi Arbi melihat kondisi Arfidel Ilham, karena memang, sampai saat ini ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah itu tengah berada di ruang isolasi dan belum bisa untuk dikunjungi.

“Belum bisa berjumpa langsung,  kita berharap Arfidel segera dipindahkan ke ruang inap dan kondisinya kembali pulih,” sebut Irfendi yang waktu itu hanya bisa berjumpa dengan keluarga Arfidel.

Tak hanya itu, pada siangnya Irfendi mendatangi kediaman wartawan senior Doddy Sastra, di Tanjung Haro, yang juga sudah 3 hari mengalami sakit pada bagian lambung dan tidak lagi menjalani aktifitas kewartawanan.

“Semoga kawan-kawan kita yang sedang terbaring sakit ini segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali,” sebut Irfendi.

Sebagai seorang sahabat, Irfendi juga menyampaikan nasehat  kepada rekan- rekan jurnalis agar dapat menjaga stamina dalam bertugas.

Menurutnya, wartawan memilik tugas yang berat, mereka bekerja siang-malam tanpa mengenal lelah demi mengabarkan sesuatu kepada masyarakat banyak.

“Untuk itu, tetap jaga stamina, dan istirahat  yang cukup, agar kawan-kawan media tetap fit dan dapat menjalankan tugas jurnalistik dengan baik,” pungkasnya. (Rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *