Sandiaga Uno Yakin Melalui Olahraga Bisa Bawa Dampak Baik Bagi Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merasa yakin ada jumlah cabang olahraga yang terkoneksi langsung dengan bidangnya.

Menurut dia, olahraga gym dan golf merupakan sejumlah kecil yang terhubung. Karenanya, dia pun ikut mengantarkan dan melepaskan atlet binaragawan ke ajang Amateur Olympia Las Vegas 2022, Senin (24/10/2022).

“Banyak yang tanya kok di binaraga kok nyambung ke Kemenparekraf. Tapi ternyata ada dua cabang olahraga yang langsung terhubung dengan kita yaitu fitness gym dan lapangan golf. Karena pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga.

Dia pun berharap, dengan prestasi binaragawan Indonesia tersebut selain menjadi inspirasi bagi generasi muda juga dapat mempromosikan sektor pariwisata.

“Ini jadi ada dua, satu adalah atlet Indonesia berlaga mengharumkan nama bangsa, mudah-mudahan menang, kami doakan,” tutur Sandiaga.

Sandiaga menegaksan, di depan juga tengah mengembangkan sport tourism, sehingga bisa menaikan nilai bagi dunia pariwisata di Indonesia.

“Kita juga akan mengembangkan Sport Tourism. Championship itu bisa kita lakukan di destinasi super prioritas. Saat kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi olahraga untuk menciptakan tubuh atletis ini banyak diminati generasi muda,” kata dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *