Sambut HUT RI ke 78, Rida Ananda Bersihkan Monumen Bersejarah di Payakumbuh

Payakumbuh, Nuansapolitik.com

Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemko Payakumbuh beserta masyarakat melakukan giat bersih-bersih di monumen bersejarah yang menjadi saksi perjuangan masyarakat Luak Limopuluah dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
Kegiatan bersih-bersih monumen bersejarah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 di Kota Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

Ketika membersihkan jebatan yang sarat dengan nilai perjuangan, dimana dahulunya dijadikan tempat eksekusi para pemuda Minangkabau yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia kala itu, Pj. Wako Rida Ananda mengerahkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran untuk menyemprot debu-debu yang sudah sekian lama menempel di dinding situs bersejarah itu.

“Hari ini kami bersama teman–teman dari beberapa OPD dan masyarakat Nunang Daya Bangun (NDB), melakukan pembersihan Jembatan Ratapan Ibu. Kita juga melakukan pengecatan jembatan ini agar terlihat lebih indah dan bersih,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat bersih-bersih Jembatan Ratapan Ibu, Sabtu (05/08/2023).

Disela-sela pembersihan Jembatan Ratapan Ibu, Pj. Wako Rida Ananda juga menyempatkan meninjau pembangunan infrastruktur yang ada disekitar lokasi gotongroyong.

“Mudah-mudahan pembangunan ini cepat selesai, sehingga jalur akses masyarakat menuju Masjid Makmur dan kantor lurah NDB bisa segera digunakan,” ucapnya.

Setelah pembersihan di Jembatan Ratapan Ibu, Pj. Wali Kota dengan lincah mengendari motor Lurah NDB dan langsung menuju tugu adipura yang ada di jantung Kota Payakumbuh.

“Tugu ini akan kita percantik lagi, termasuk shelter informasi yang ada dikawasan ini. Kita juga akan percantik sampai ke sudut-sudut kota Payakumbuh. Pokoknya HUT RI tahun ini akan lebih berwarna di Payakumbuh,” pungkasnya. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *