Resmikan Gedung Wicaksana Laghawa Mapolres 50 Kota, Ini Harapan AKBP Ricardo Condrat Yusuf

LIMAPULUH KOTA,NuansaPolitik.com –

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres 50 Kota Ny. Agnes Condrat beserta Wakapolres Kompol Basrial meresmikan gedung penjagaan Wicaksana Langhawa dan kantin Bhayangkari Wicaksana Langhawa serta peresmian rumah baca Polres 50 kota. Jum,at,(27/01/2023) di Mapolres 50 Kota.

Hadir dalam peresmian gedung penjagaan Wicaksana Langhawa dan kantin Bhayangkari Wicaksana Langhawa serta peresmian rumah baca itu Kapolres 50 kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, Ketua DPRD 50 Kota Deni Asra Asisten I Pemkab Limapuluh Kota Herman Azmar Ketua Bhayangkari Cabang Polres 50 Kota Ny. Agnes Condrat, Wakapolres 50 Kota Kompol Basrial, para Kabag Polres 50 Kota, Kasat Polres 50 Kota, Kapolsek Polres 50 Kota,  Perwira dan Bintara Polres 50 Kota dan Bhayangkari Polres 50 Kota.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara peresmian gedung penjagaan Wicaksana Langhawa dan kantin Bhayangkari Wicaksana Langhawa serta peresmian rumah baca Polres 50 Kota.

Kapolres 50 kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan, sebelumnya gedung pelayanan penjagaan Polres 50 Kota berada satu atap dengan gedung utama Polres 50 Kota, dan saat ini gedung penjagaan Polres 50 Kota sengaja dibuat terpisah karena adanya atensi dan arahan Kapolda Sumbar untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme.

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf berharap, dengan telah diresmikan gedung Wicaksana Laghawa ini bisa diharapkan mampu mengamankan penjagaan Mako dengan baik dan dapat mengantisipasi aksi terorisme dari pihak luar, sekaligus bermanfaat memberikan motivasi dalam bekerja dan menjaga kondusifitas Polres 50 Kota,

“Mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat dan memberi motivasi bagi anggota dalam bekerja menjaga keamanan dan kenyamanan Polres 50 Kota, terkhusus Kabupaten 50 Kota,”terangnya.

“Bentuk ucapan terima kasih saya atas renovasi gedung ini kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mendukung tugas Polri khusunya di Polres 50 Kota,”ucap Kapolres.

Sementara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota, Dei Asra pada acara peresmian gedung penjagaan Wicaksana Langhawa Polres 50 Kota dalam sambutanya mengatakan, terima kasih kepada Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf beserta personil Polres 50 Kota yang telah membangun fasilitas untuk jajaran Polres 50 Kota.

“Kami dari unsur Pemerintah Daerah, terkhusus DPRD sangat memahami tugas Polri semakin berat mudah-mudahan pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota siap membantu tugas Polri kedepannya. Sebab kenyamanan di dalam ruangan juga dapat membantu kinerja anggota Polri.” ungkap Deni Asra.

Sekali lagi, ulas Deni Asra, atas nama DPRD dan Pemerintah Daerah pihaknya  mengucapkan terima kasih dan semoga Polres 50 Kota dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam melayani masyarakat dan menjaga Kamtibmas di  wilayah hukum Polres 50 Kota.

Selain peresmian gedung Penjagaan Wicaksana Langhawa Polres 50 Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Polres 50 Kota Ny. Agnes Condrat juga secara bersamaan meresmikan bangunan kantin Bhayangkari Wicaksana Langhawa serta peresmian rumah baca yang merupakan badan usaha di bawah Yayasan Kemala Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Polres 50 Kota Ny. Agnes Condrat menyampaikan, apreasiasi dan terimakasih kepada para penasihat Yayasan Kemala Bhayangkari yang selama ini sudah memberikan perhatian sehingga salah satu usaha yang berupa kantin di bawah Yayasan sudah bisa berjalan.

Ny.Agnes Condrat juga mengatakan, pembangunan kantin tersebut sangat efesien dalam mendukung peningkatan kinerja personel Polres 50 kota, yang mana Personel sudah bisa sarapan dan ngopi di kantin di Mapolres.

 

“Selama ini personil kan rame yang keluar cari sarapan atau makan siang, jadi itu tidak efisiensi baik waktu dan kinerja,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya kantin ini dapat mendorong badan usaha milik Bhayangkari dan keuntungannya sebagian akan kita gunakan untuk kegiatan sosial Bhayangkari,”ujar Ketua Bhayangkari Cabang Polres 50 Kota Ny. Agnes Condrat.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan pengguntingan pita gedung Penjagaan Wicaksana Laghawa oleh Kapolres 50 Kota bersama dengan Ketua DPRD serta Asisten I Kabupaten Limapuluh Kota, peninjauan gedung penjagaan Wicaksana Laghawa oleh Kapolres 50 Kota bersama dengan Ketua DPRD serta Asisten I Kabupaten Lima Puluh Kota.

Serta dilanjutkan pengguntinga pita kantin Bhayangkari Wicaksana Laghawa oleh Kapolres 50 Kota bersama dengan Ketua DPRD serta Asisten I Kabupaten Limapuluh Kota dan ramah tamah makan siang bersama. (Ryo Briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *