Relawan Pak’Sa Malam Ini Bertolak ke Bandar Lampung Antarkan 14 ODGJ Jalani Rehabilitasi

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Seperti telah dijadwalkan sebelumnya, malam ini Sabtu 25 Februari 2023 tim relawan Palanta Aksi Kemanusian dan Sosial (Pak’Sa) dibawah koordinator mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, bertolak ke Bandar Lampung mengantarkan 14 orang warga Kabupaten Limapuluh Kota penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) untuk menjalani rehabilitasi dan terapi di LKS Aulia Rahmah Lampung.

Menurut Ferizal Ridwan, ke 14 ODGJ yang diantarkan menjalani rehabilitasi dan terapi di LKS Aulia Rahmah Lampung sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga dan pemerintahan nagari itu adalah Muhammad Irvan, (51 tahun) warga Simpang Empat Labuh Gunung, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kemudian Muspardianto (42 tahun) warga Jorong Taloweh, Labuah Gunung, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Dori Saputra (28 tahun) warga Jorong Lubuak Aua, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh.

Berikutnya Dedi Yufrian (4 tahun) Warga Jorong Kampuang Melayu, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Hermansyah (26 tahun) warga Jorong Aia Randah, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kemudian Apasri (38 tahun) warga Jorong Galugua, Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Varma Yudira  (38 tahun) warga Jorong Madang Kodok, Nagari Sungai Kamuyang, Kecamatan Luak.

Setelah itu Beni Fernandes (37 tahun) warga Jorong Kapalo Koto, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Pasrepelita (52 tahun) warga Nagari Sariak Loweh, Kecamatan Akabiluru, Nofi Arianto

(35 tahun) warga Sariak Loweh, Kecamatan Akabiluru, Irwan (49 tahun) warga Jorong Suayan Randah, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru.

Kemudian Asrul (54 tahun) warga Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX, Rudi Hartono ( 46 tahun) warga Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban dan seorang perempuan bernama Ella (22 tahun) warga Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX.

“ Segenap tim relawan Pak’Sa meminta do’a dan dukungan kepada keluarga, masyarakat serta para donatur yang telah memberikan bantuan terhadap penyelamatan nasib 14 ODGJ asal Kabupaten Limapuluh Kota yang akan menjalani rehabilitasi dan terapi selama beberapa bulan di LKS Aulia Rahmah Lampung,” ujar Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya Feri itu.

Buya Feri berharap, setelah ke 14 ODGJ itu menjalani rehabilitasi, diharapkan kesehatan mereka cepat pulih dan pulang kembali kepangkuan keluarga dan berbaur dengan masyarakat seperti layaknya manusia normal.

Diakui Buya Feri, dari data yang berhasil dihimpun tim relawan Pak’Sa, saat ini masih ada puluhan warga Kabupaten Limapuluh Kota yang mengalami gangguan jiwa atau ODGJ yang perlu mendapat perhatian dari Pemkab Limapuluh Kota.

“ Untuk saat ini, sesuai dengan kemampuan dan dukungan dana dari para donatur, tim relawan Pak’Sa hanya mampu memfasilitasi 14 ODGJ untuk menjalani rehabilitasi dan terapi di LKS Aulia Rahmah Lampung. Apabila nanti, tim relawan Pak’Sa mendapat dukungan pendanaan dari para donatur, kita akan berangkatkan lagi para ODGJ untuk menjalani direhabilitasi,” pungkas Buya Feri. (Ryo Briges)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *