Puluhan Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas III Suliki Jalani Tes Urine

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –  

Untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam penjara, puluhan pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota menjalani tes urine.

“Kita sudah melakukan tes urine untuk seluruh pegawai dan 87  warga binaan yang didukung langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh,” kata Kepala Lapas III Suliki Kamesworo di Payakumbuh, Kamis (15/14/2022).

Kamesworo mengatakan bahwa, Lapas Suliki berkomitmen memberantas peredaran narkotika di dalam penjara. Untuk itu pihaknya melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan BNN Kota Payakumbuh.

“Kita komit untuk pemberantasan narkoba ini dan ke depan kita juga akan agendakan rehabilitasi untuk warga binaan,” ujarnya.

Selain mengikuti tes urine pada kesempatan itu dilanjutkan dengan pemberian materi bahaya narkoba oleh Kepala BNN kota Payakumbuh kepada warga binaan dan jajaran pegawai Lapas Kelas III Suliki.

“Kita ucapkan terimakasih kepada BNN Kota Payakumbuh yang memberikan dukungan penuh kepada kami. Semoga ke depan kita terus bersama-sama melakukan pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” kata Kamesworo.

Sementara itu Kepala BNN Kota Payakumbuh M. Febrian Jufril mengatakan bahwa dari 87 orang WBP  yang mengikuti tes urine seluruhnya dinyatakan negatif.

“Tidak hanya warga binaan, namun tes juga untuk seluruh pegawai Lapas Suliki dan Alhamdulillah hasil tesnya juga dinyatakan negatif,” ujarnya.

Febrian Jufril mengatakan BNN Kota Payakumbuh akan siap mendukung seluruh kegiatan dari Lapas Kelas III Suliki dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

“Dalam upaya P4GN ini tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pihak baik dari masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan. InsyaAllah kita juga siap mendukung Lapas Kelas III Suliki,” pungkas M. Febrian Jufril. (rio briges)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *