Pj Walikota Rida Ananda: Kehadiran JMSI di Kota Payakumbuh Diharapkan Memberikan Kontribusi Positif untuk Pembangunan Daerah

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-  

Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Kadis Kominfo, Junaidi, dalam kegiatan silaturahmi dengan pengurus Jaringan Media Sieber Indonesia (JMSI) Kota Payakumbuh di ruang kerja Walikota, Kamis 31 Agustus menyambut baik kehadiran organisasi perusahaan pers yang baru terbentuk untuk daerah tersebut.

Menurut Pj.Walikota Rida Ananda, hadirnya JMSI di Kota Payakumbuh diharapkan keberadaaan organisasi ini tidak hanya sekadar meramaikan perkembangan platform digital. Namun lebih dari itu kehadiran JMSI dapat menciptakan ekosistem pers yang sehat dan profesional yang dibutuhkan dalam proses pembangunan daerah.

“ JMSI harus menjadi instrumen yang ikut membantu perkembangan dan pembangunan daerah. Agar organisasi ini dapat berkembang, pengurus JMSI Payakumbuh harus mampu membangun jaringan,” ujar Rida Ananda.

Tak hanya itu, Rida Ananda juga meminta pengurus JMSI Kota Payakumbuh  membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional yang mampu tumbuh dan berkembang sebagai lembaga usaha yang kredibel dan memproduksi karya pers yang berkualitas dan profesional  mengacu kepada peraturan perundangan dan kode etik.

Sementara itu Ketua JMSI Kota Payakumbuh Syamsir Wandi didampingi Sekretaris Edwar  dan Bendahara, Lili Yuniati serta sejumlah pengurus bidang menyebutkan bahwa, JMSI Kota Payakumbuh adalah organisasi gabungan dari pemilik media Siber yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar.

“ Secara legalitas organisasi perusahaan media massa berbasis internet, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini telah ditetapkan sebagai konstituen Dewan Pers,” ungkap Syamsir Wandi.

Syamsir Wandi juga menyebutkan bahwa JMSI Kota Payakumbuh siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

” Alhamdulillah kita telah membentuk JMSI di Kota Payakumbuh yang merupakan gabungan pemilik media siber, tentu keberadaan kami ini perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Pemerintah Daerah. Kita siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk sama-sama membangun daerah hingga lebih maju kedepannya,” ujar Syamsir Wandi pemilik media Liputan Sumbar itu. (rdo)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *