Perantau Denpasar Bali Serukan, Coblos Irfendi Arbi

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pileg 2024, ternyata Ir.H. Irfendi Arbi, MP, tidak hanya mendapat dukungan dari para perantau yang ada di sejumlah daerah di pulau Jawa, Sumut, Provinsi Riau termasuk di Provinsi Kepri dan perantau yang berada di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat saja.

Namun para perantau yang bermukim di  Denpasar, Bali, juga menyatakan dukungan dan menyerukan kepada masyarakat yang bermukim di kampung halaman Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) agar memcoblos  Irfendi Arbi pada Pemilihan Umum yang akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Permintaan itu disampaikan Feriedi Muis, Ketua Dewan Pembina  Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Denpasar, Balim yang beberapa hari lalu mudik ke kampung halamannya di Nagari Taeh, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Feriedi Muis, mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi, MP yang maju sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 5 Dapil Sumbar 2 Partai NasDem itu, adalah sosok putra asli daerah Luak Limopuluah yang patut diperjuangkan agar lolos ke Senayan.

“ Irfendi Arbi itu adalah putra daerah terbaik yang miliki komitmen yang sangat kuat untuk memajukan pembangunan daerah dan ekonomi masyarakat. Terbukti ketika dia diberi amanah menjabat Wakil Bupati mendampingi Amri Darwis (alm) sebagai Bupati, duet pemimpin Amri Dariwis-Irfendi Arbi mampu meningkatkan berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Feriedi Muis.

Tak hanya itu, duet Amri Darwis-Irfendi Arbi sebagai Bupati dan Wakil Bupati juga mampu menyatukan gagasan, ide dan pendapat melibatkan peran para perantau yang ada di tanah air untuk berkolaborasi membangun daerah ini.

“ Hubungan baik pemerintah daerah dengan para perantau yang selalu terjaga selama kepemimpinan Amri Darwis-Irfendi Arbi ini, berhasil dilanjutkan ketika Irfendi Arbi diberi amanah menjabat Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021,” ulas Feriedi Muis.

Diungkapkan Feriedi Muis, beberapa hari berada di kampung halaman, dia mengaku berusaha menyampaikan kepada tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak dan para pemuda, bahwa pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, agar memberikan suaranya untuk Irfendi Arbi.

“ Sudah saatnya ada putra asli daerah Luak Limopuluah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI yang nantinya akan berjuang merebut ‘kue’ pembangunan dari pemerintah pusat. Potensi suara masyarakat Luak Limopuluh begitu besar dan mampu mengantarkan 2 orang putra terbaiknya lolos ke Senayan,” ulas Feriedi Muis.

Feriedi Muis juga mengingatkan, betapa ruginya masyarakat  Luak Limopuluah jika pada Pileg 2024 memberikan suaranya kepada calon DPR RI dari daerah luar yang datang ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh hanya untuk mendulang suara saja.

“Terbukti, ketika dia terpilih dan duduk menjadi wakil rakyat di DPR RI, tak  pernah berjuang untuk pembangunan daerah dan masyarakat Luak Limopuluah. Untuk itu, saya serukan, kok ado nan diawak, manga urang lua yang kito piliah. Coblos Irfendi Arbi, karena dia  figur yang berpeluang besar terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Pileg 2024 ini,” pungkas Feriedi Muis. (rdo)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *