Pengurus Gonjong Limo Kota Pekanbaru Bersitalurahmi dengan Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Organisasi Gonjong Limo Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bakal melangsungkan pelantikan pengurus pada 14 Januari 2023 mendatang di Stadion Rumbai, Kota Pekanbaru.

“Hari ini kami pengurus Gonjong Limo Kota Pekanbaru bersitalurahmi dengan Wakapolres Payakumbuh, Kompol Russirwan sekaligus mengundang beliau untuk dapat hadir pada acara pelantikan nanti,” sebut Ketua Gonjong Limo Kota Pekanbaru, Dedi Armen, didampingi Biro Organisasi, Risman dan pengurus lainya di Dangau Kawa Daun, Kota Payakumbuh, Rabu (4/1/2023).

Dikatakan Dedi Armen, selain mengundang Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, pihaknya juga turut mengundang Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda, Kapolres Payakumbuh, dan Kapolres 50 Kota.

“Kami sudah melakukan audiensi dengan Bupati Limapuluh Kota dan Pj. Wali Kota Payakumbuh. Alhamdulillah, ke dua kepala daerah tersebut akan hadir. Sehingga acara pelantikan Gonjong Limo Kota Pekanbaru akan dihadiri oleh empat kepala daerah, yakni Gubernur Riau, Pj. Wali Kota Pekanbaru, Pj. Wali Kota Payakumbuh dan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan terjalin baiknya tali silahturahmi antara Gonjong Limo Kota Pekanbaru dengan ke dua kepala daerah di Luak Limopuluah dan Forkopimda akan dapat meningkatkan sinergitas perantau dengan pemerintah ke dua daerah.

“Semoga nanti program-program yang dilahirkan Gonjong Limo Kota Pekanbaru dapat bermanfaat bagi perantau dan masyarakat yang ada di kampung halaman,” katanya.

Ia menyebut, kepengurusan yang bakal dilantik nanti merupakan pengurus Gonjong Limo Kota Pekanbaru periode 2020-2025 yang masa bhakti masih tersisa tiga tahun.

“Kami ini statusnya melanjutkan periode 2020-2025, karena ketua terpilih sebelumnya meninggal dunia sehingga kami melakukan pleno kembali mencari ketua pengganti. Alhamdulillah saya yang dipilih,” ucapnya.

“Dan kebetulan sebelumnya kepengurusan periode 2020-2025 belum dilantik karena rencana akan dilantik bersamaan dengan pengurus Gonjong Limo Provinsi Riau. Namun karena Tuhan berkehendak lain, makanya kembali digelar pleno pemilihan ketua baru agar organisasi kita ini tidak vakum. Mudah-mudahan acara nanti terlaksana sukses dan sesuai rencana,” ujar Dedi Armen.

Lebih lanjut dipaparkan Dedi Armen, setelah dilantiknya kepengurusan Gonjong Limo Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru akan disusul dengan pelantikan kepengurusan Gonjong Limo Rumbai.” tukasnya.

Sementara itu, Kompol Russirwan merasa bersyukur dengan adanya organisasi Gonjong Limo. Menurutnya, organisasi itu bisa menjadi wadah bagi para perantau Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota (Luak Limopuluah) untuk menyampaikan aspirasi, baik itu untuk kemajuan perantau itu sendiri maupun memberikan kontribusi terhadap kemajuan ke dua daerah.

“Alhamdulillah, dengan adanya Gonjong Limo ini khusunya untuk Gonjong Limo Kota Pekanbaru yang anggotanya sudah mapan, secara sosial akan dapat memberikan kontribusi kepada daerah kita, baik itu dalam bidang pendidikan, bencana dan lainnya,” katanya. (rio briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *