Peduli Pendidikan, Rezka Oktoberia Salurkan Beasiswa PIP Tahap 2 Untuk Ratusan Anak Didik di Luak Limopuluah

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Masyarakat Daerah Pemilihan Sumbar 2, utamanya masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh pasti bangga punya satu-satunya putri daerah Luak Limopuluah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Sosok Bundo Kanduang yang telah banyak berbuat dan kerja nyata untuk pembangunan daerah, khususnya untuk Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh itu adalah Rezka Oktoberia anggota Komisi II DPR RI.

Adapun berbagai program pembangunan yang telah berhasil diboyong anggota DPR RI, Rezka Oktoberia ke daerah pemilihan Sumbar 2 antara lain pembangunan sarana irigasi P3TGAI, bantuan stimulan perumahan swadaya masyarakat (BSPS/Renovasi rumah), program lampu nagari terang, pembagian sertifikat tanah gratis PTSL, bantuan pupuk, bibit, bantuan perbaikan jalan, serta bantuan beasiswa PIP untuk meningkatkan pendidikan anak.

Kerja nyata untuk masyarakat itu tak berhenti sampai disitu saja. Buktinya, Rezka Oktoberia yang maju kembali sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 2 bersama Partai Demokrat itu, Minggu (3/12/2023), menyerahkan beasiswa PIP ( Program Indonesia Pintar) tahap ke dua untuk ratusan anak di empat lokasi di kawasan Kabupaten Limapuluh Kota.

Puluhan masyarakat penerima manfaat beasiswa PIP tahap kedua tersebut tampak tumpah ruah memadati empat lokasi yang berbeda di Kabupaten Limapuluh Kota, seperti kawasan Ketinggian, Kecamatan Harau, Kecamatan Mungka, Nagari Banja Loweh, Kecamatan Bukit Barisan, serta Gedung Densiko, Kecamatan Guguak.

Bantuan pendidikan yang bersumber dari aspirasi selaku anggota DPR RI itu, Rezka Oktoberia berharap masyarakat bisa memanfaatkan progam beasiswa PIP tersebut. Karena pendidikan adalah modal dasar untuk menuju kesuksesan, tanpa pendidikan yang layak kesuksesan mustahil diraih.

Saat hadir langsuang di Gedung Pertemuan Densiko, Kecamatan Guguak, Rezka Oktoberia mengatakan, dengan suksesnya bantuan program beasiswa PIP tahap 1 untuk meringankan beban pendidikan masyarakat. Sekarang kita telah menyalurkan beasiswa PIP untuk tahap ke dua. Ada ratusan beasiswa PIP yang akan kita bagikan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, bantuan beasiswa PIP tahap ke dua ini telah bisa kita salurkan buat masyarakat, semoga beasiswa PIP ini bisa dimanfaatkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan biaya pendidikan bagi anaknya yang sedang mengenyam pendidikan dasar maupun menengah. Selamat bagi anak – anak kita yang telah menerima bantuan beasiswa PIP, semoga kedepannya tambah rajin belajar, berprestasi, cita citanya tercapai dan membanggakan orang tua,” ujar politisi Partai Demokrat kebanggaan masyarakat Luak Limopuluah  ini.

Sementara itu tokoh masyarakat Nagari Banja Loweh, Ican sangat mengapresiasi bantuan bagi siswa dari ibu Rezka Oktoberia kepada masyarakat yang ada di Nagari Banjo Loweh ini.

” Ini adalah bukti kerja nyata bahwa Srikandi kebanggan Luak Limopuluah  ibu Rezka Oktoberia tak bosan-bosannya membawa berbagai program dari pusat untuk masyarakat Sumbar 2 khususnya Luak 50,” ujar Ican.

Sementara itu salah satu orang tua murid penerima bantuan beasiswa Indonesia Pintar (PIP), Mutiara Rahayu, mengucapkan terimakasih kepada ibu Rezka Oktoberia.

Dia mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat besar bagi masyarakat, apalagi di tengah kondisi ekonomi sekarang. Masyarakat berharap program seperti ini kalau bisa berlanjut terus.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak kami ucapkan kepada ibu Rezka Oktoberia atas kepeduliannya selama ini kepada kami, semoga ibu Rezka Oktoberia tetap diberikan kesehatan oleh yang kuasa dan tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan semoga program ini bisa berkelanjutan,” sebutnya.

Hal senada juga di sampaikan salah seorang murid penerima bantuan beasiswa Indonesia Pintar, Rafi Maulana menyampaikan rasa syukur yang mendalam.

“Semoga niat baik ibuk Rezka Oktoberia dibalas oleh Allah SWT,” ucap Rafi diamini hadirin yang hadir pada acara penyerahan beasiswa PIP tersebut.

Tampak hadir juga dalam pembagian Program Indonesia Pintar tersebut, Camat Bukit Barisan, Walinagari Bonjo Loweh bersama perangkat dan tokoh masyarakat lainnya. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *