Payakumbuh Pembuka Pacuan Kuda Tahun 2023, Sawahlunto Jadi Tuan Rumah Kejurnas Seri I dan II

PAYAKUMBUH,NuansaPolitik.com
Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Sawahlunto berpartisipasi pada kejuaraan pacuan kuda Payakumbuh Open Race 2023 yang diselenggarakan di Gelanggang Kubu Gadang pada Minggu 05 Februari 2023.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pordasi Sumbar menyampaikan sebanyak dua ekor kuda asal Sawahlunto berpacu pada Payakumbuh Open Race tersebut.
“Pertama kuda milik kami yaitu Silver Kandi, turun di kelas derby divisi I kelas 1600 meter. Kedua yaitu kuda Sinyorita Kandi milik Bagas Panyusunan Nst, turun di kelas C/D perdana heat 1 jarak 600 meter,” ujar Wali Kota Deri Asta merinci.
Pacuan kuda Payakumbuh Open Race diikuti oleh 72 ekor kuda dari berbagai daerah dengan 16 race.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sebagai Ketua Umum Pordasi Sumbar menyebut pacuan kuda di Kota Payakumbuh itu menjadi pembuka kalender pacuan pertama di Sumatera Barat, bahkan nasional.
“Setelah ini, Provinsi Sumbar menjadi tuan rumah Kejurnas pacuan kuda seri 1 dan 2 Tahun 2023 ini, akan dilaksanakan di lapangan pacu kuda Kandi Kota Sawahlunto. Mari kita sambut baik ini dan bersama-sama membuktikan bahwa Sumbar mampu menjadi tuan rumah yang ramah, aman dan menyenangkan,” kata Wali Kota Deri. (Ryo briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *