Pak’Sa Kembali Beraksi, Antarkan 2 ODGJ untuk Direhabilitasi di Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Aksi sosial dan kemanusian memberikan perhatian untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), ternyata masih terus dilakukan tim relawan Palanta Aksi Kemanusian dan Sosial (Paksa).

Buktinya, pasca kembali dari Bandar Lampung mengantarkan dan memfasilitasi seorang warga Kabupaten Limapuluh Kota penderita OGDJ untuk menjalani perawatan di Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung pada Juli 2022 lalu, Kamis 27 Oktober 2022  tim relawan Paks’Sa yang dipimpin mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan kembali melakukan aksi kemanusian mengantarkan 2 orang ODGJ ke Yayasan Aulia Rahma di Bandar Lampung untuk direhabilitasi dan dirawat.

Menurut Ferizal Ridwan, adapun dua orang warga Kabupaten Limapuluh Kota penderita ODGJ yang diantarkan tim relawan Pak’Sa untuk menjalani perawatan di Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung tersebut adalah Desmi (54 tahun) warga Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan dan Yul (47 tahun) warga Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

“ Yul, sudah 8 bulan hidup dalam pasungan, sedangkan Desmi berhasil dicegah oleh tim relawan Pak’Sa agar dia tidak dipasung, karena akan diantarkan tim relawan Pak’ Sa untuk menjalani rehabilitasi dan perawatan di Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung,” ungkap Ferizal Ridwan yang akrab disapa Buya Feri itu.

Diungkapkan Buya Feri, adapun tim relawan Pak’Sa yang mengantarkan ke dua pria penderita ODGJ tersebut untuk menjalani rehablitasi dan perawatan di Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung  adalah Ferizal Ridwan, Syafrisman Datuak Iyang, Rio Briges, Pit dan Pak Edi.

“ Tim relawan Pak’Sa yang mengatarkan 2 orang ODGJ tersebut bertolak dari Kabupaten Limapuluh Kota pada Kamis malam 27 Oktober 2022 dan sampai di Bandar Lampung Sabtu pagi 29 Oktober 2022,” ungkap Buya Feri.

Setelah menyelesaikan administrasi dan menyerahkan ke dua pria penderita ODGJ asal Kabupaten Limapuluh Kota itu kepada pihak Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung untuk direhabilitasi dan dirawat, tim relawan Pak’Sa kembali pulang dan pada Minggu malam 30 Oktober 2024 sampai dengan selamat di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sebelum tim relawan Pak’Sa pulang ke Kabupaten Limapuluh Kota, pihak Yayasan Aulia Rahma Bandar Lampung mempertemukan tim relawan Pak’sa” dengan pria DD (29 tahun) penderita ODGJ yang diantarkan tim relawan Pak’Sa pada bulan Juli 2022 lalu. Alhamdulilah kondisi DD telah pulih dan menunggu pelatihan di Bengkulu,” ujar Buya Feri.

Diakhir wawancara Buya Feri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendo’akan dan membantu kegiatan sosial yang dilakukan tim relawan Pak’Sa yang terus berupaya memberikan perhatian kepada warga Kabupaten Limapuluh Kota penderita ODGJ dan kaum dhuafa. (rio briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *