Open Turnamen Perbasi Cup I Ditutup, Deni Asra: Tahun 2023 Kita Gelar Kembali

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Limapuluh Kota sukses menggelar Open Turnamen Perbasi Cup I 2022 di lapangan basket SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota. Iven itu berlangsung sejak 12 Desember 2022 yang lalu.

“Alhamdulillah, turnamen Perbasi Cup I berjalan aman dan lancar. Tahun 2023 kita gelar kembali,” sebut Ketua Perbasi Limapuluh Kota, Deni Asra, S.Si, yang juga merupakan Ketua DPRD dalam sambutannya saat menutup turnamen itu, Sabtu (17/12/2022).

Ia optimis, dengan melihat semangat dan antusias para atlet dalam mengikuti iven tersebut kontingen basket Limapuluh Kota akan bisa meraih emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XVI-2023 yang akan digelar di Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

“Kepada adik-adik semua, kami berpesan agar tetap semangat dan rajin berlatih. Tujuan kita pada turnamen ini adalah yang pertama terjalinnya silahturahmi antara kita bersama baik atlet, official, pengurus Perbasi maupun pecinta basket di Limapuluh Kota. Kedua, bagaimana ajang ini dapat menjadi wadah bagi Perbasi untuk melihat adik-adik kita agar bisa dipersiapkan untuk berlaga pada Porprov 2023,” katanya.

Ia mengatakan, bahwa dalam rangka menghadapi Porprov 2023 pihaknya telah bertemu dengan semua club basket se-Kabupaten Limapuluh Kota.

“Target kita pada Porprov 2023 jelas, yakni emas baik putra ataupun putri. Meski berat tapi kita Optimis bisa,” tuturnya.

“Semoga basket Limapuluh Kota bisa lebih hidup kedepannya. Salam olahraga,” pungkasnya.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana, Erman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UPTD SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh yang telah ikut serta mensukseskan penyelenggaraan open turnamen Perbasi Cup I 2022. Ia berharap atlet Limapuluh Kota bisa unjuk gigi pada gelara Porprov 2023.

“Kami berharap kontingen basket Limapuluh Kota bisa membawa emas Porprov 2023, baik putra atau putri,” ucapnya.

“Kami merasa basket Limapuluh Kota mengalami kemajuan selama dipimpin bapak ketua umum Deni Asra. Untuk itu, kami berharap kepada bapak Deni Asra agar jangan melepas Perbasi, meskipun pada olahraga lain ada yang ingin meminang,” tambahnya.

Ia menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan iven turnamen Perbasi Cup I tingkat SLTA dan SLTP se-Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya telah mendapatkan bibit-bibit altet untuk dibina jelang gelaran Porprov 2023. Selain itu, ia juga berharap bantuan dari pemerintah daerah dan DPRD.

“Selama turnamen ini berjalan, pertandingan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Pada turnamen itu, untuk tingkat SLTA putra keluar sebagai juara I club SMAN 1 Kecamatan Guguak, juara II SMAN 1 Harau, dan juara III SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh. Untuk SLTA putri, juara I SMAN 1 Kecamatan Guguak, juara II SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh serta juara III SMAN 1 Harau.

Sedangkan untuk tingkat SLTP putra juara I SMP ICBS HARAU, juara II SMPN 1 Kecamatan Guguak dan juara III SMPN 1 Bukit Barisan. Untuk putri keluar sebagai juara I SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh A, juara II  SMPN 1 Kecamatan Payakumbuh B dan SMPN 1 Kecamatan Harau. (rio briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *