Nyaleg ke DPR RI,  Irfendi Arbi Dapat Dukungan dari Ikatan Keluarga Gonjong Limo Kabupaten Agam

LUBUK BASUNG, NuansaPolitik.com –

Sebagai tokoh politik yang digadang-gadang berpeluang besar duduk di Senayan, Ir.H. Irfendi Arbi, MP, memang piawai memanfaatkan kesempatan jelang ditabuhnya pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar Februari 2024 mendatang .

Betapa tidak, meskipun elektabilitasnya sangat populer di daerah basis yakni kampung halamannya Luhak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh). Namun Bupati Limapuluh Kota masa bakti periode 2016-2022 itu, tidak mau berdiam diri apalagi berpuas diri.

Buktinya, diam-diam putra terbaik Luak Limopuluah itu mulai ‘bergerilya’ mencari dukungan di kawasan Kabupaten Agam yang masuk dalam daerah pemilihan Sumbar 2.

“ Alhamdulillah, saya bersyukur ketika bersilaturahmi dan bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di kawasan Kabupaten Agam didampingi pengurus Partai NasDem Kabupaten Agam sekaligus caleg Dapil 1 DPRD Kabupaten Agam, Yuspidar, dukungan masyarakat Kabupaten Agam untuk meloloskan kader Partai NasDem duduk di DPRD Kabupaten Agam dan DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar 2 pada Pileg 2024 sangat tinggi,” ungkap Irfendi Arbi.

Tak hanya itu, bahkan ketika bertemu dengan anggota dan pengurus paguyuban urang awak yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Gonjong Limo (IKGL) Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh di Kabupaten Agam Wilayah Barat di Sekretariat LPK Creative Pasar Usang, Lubuak Basung, Rabu (26/7/2023) para dunsanak rang Luhak Limopuluah di Kabupaten Agam sepakat akan memberikan dukungan untuk Irfendi Arbi agar lolos ke Senayan.

“ Keluarga besar Ikatan Keluarga Gonjong Limo Kabupaten Limapuluh Kota/Kota Payakumbuh yang ada di Kabupaten Agam Wilayah Barat, sepakat akan memberikan dukungan untuk Bapak Irfendi Arbi,” ungkap Ketua IKGL Kabupaten Agam Wilayah Barat, Firsal didampingi Sekretarisnya, Sudirman dalam pertemuan tersebut.

Dinyatakan Firsal dan Sudirman, majunya Bapak Irfendi Arbi sebagai caleg DPR RI bersama Partai NasDem, peluang untuk duduk di Senayan pada Pileg 2024 sangatlah besar.

“Apalagi diusungnya Anies Baswedan sebagai calon Presiden oleh Partai NasDem yang ketokohan dan kepemimpinannya sangat disenangi masyarakat Provinsi Sumatera Barat, tentu memiliki efek sangat dahsat untuk caleg-caleg Partai NasDem lolos dikursi legislatif, termasuk bagi Bapak Irfendi Arbi.” ungkap Firsal senada dengan Sudirman.

Sementara itu Irfendi Arbi menyebutkan, saat berkunjung ke Kabupaten Agam dia tidak menduga akan mendapat dukungan hangat dan antusias dari urang awak Luhak Limopuluah yang ada di Kabupaten Agam.

“ Alhamdulillah, saya benar-benar patut bersyukur sekaligus berterima kasih, karena dukungan dari urang awak yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Gonjong Limo (IKGL) Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh di Kabupaten Agam Wilayah Barat, untuk meloloskan Irfendi Arbi putra daerah Luhak Limopuluah duduk di Senayan pada Pileg 2024 sangatlah besar.” pungkas Irfendi Arbi. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *