Meriahkan Pacu Tabang Itiak di Gelanggang Padang Laweh, Wulan Denura Siapkan Satu Buah Bintang Emas untuk Hadiah Utama

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Wulan Denura, S.ST, tokoh muda Bundo Kanduang Luak Limopuluah yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, punya komitmen kuat untuk mendukung terjaga dan dilestarikannya seni tradisi anak nagari, seperti seni tradisi Pacu Tabang Itiak yang sudah masuk dalam kalender Pariwisata Sumatera Barat.

“Untuk mendukung agar seni tradisi anak nagari Pacu Tabang Itiak yang sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda ini, tidak hilang tergilas perkembangan zaman, semua pihak dituntut untuk peduli. Karena seni tradisi Pacu Tabang Itiak ini sangat unik, dan tidak dimiliki oleh daerah lain di Sumatera Barat, kecuali hanya ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Wulan Denura yang kini maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan Sumbar V yakni Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota bersama Partai Gerindra.

Sebagai bentuk kepedulian Wulan Denura agar terjaga dan terus dilestarikannya seni tradisi anak nagari Pacu Tabang Itiak di ranah Luak Limopuluh, pada acara alek Pacu Tabang Itiak yang akan digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 18-19 November 2024 di Gelanggang Padang Laweh, Jorong Tanjung Haro Selatan, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang (SITAPA), Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, Wulan Denura memberikan hadiah satu buah Bintang Emas yang akan dipersembahkan sebagai Hadiah Utama untuk Itiak yang tampil sebagai Juara I pada kelas boko jarak terbang 1600 meter.

Tak tanggung-tanggung, untuk memeriahkan alek anak nagari Pacu Tabang Itiak yang akan diikuti ratusan ekor itiak-itiak yang sudah terlatih itu, Wulan Denura, akan hadir langsung menyaksikan alek Pacu Tabang Itiak tersebut.

“ Insya Allah, Wulan akan hadir menyaksikan dan memeriahkan alek anak nagari Pacu Tabang Itiak yang digelar di Gelanggang Padang Laweh, Jorong Tanjung Haro Selatan, Nagari Sikabu-kabu Tanjung Haro Padang Panjang (SITAPA) ini,” ujar Wulan Denura sekaligus mohon do’a dan dukungan dari masyarakat setempat agar mulus melangkang menuju kursi DPRD Sumbar pada Pemilu 2024 mendatang. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *