Lantik dan Serahkan SK 234 PPPK, Pj Wako: Semoga dapat Mempercepat Akselerasi Pembangunan Payakumbuh

Payakumbuh, Nuansapolitik.com

Sebanyak 234 Orang honorer di Pemko Payakumbuh menerima SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pelantikan dan penyerahan SK PPPK tersebut dipimpin oleh Plt. Sekda Payakumbuh, Dafrul Pasi di Aula Ngalau Lt 3 Kantor Balai Kota Payakumbuh, pada Senin 31 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Tampak juga hadir dalam pelantikan PPPK tersebut Plt Asisten I Hidayatul Rusda, Asisten II Elzadaswarman, Plh Asisten III Nalfira, dan Kepala BKPSDM Erwan, serta kepala OPD se-Kota Payakumbuh lainnya.

Plt Sekda Dafrul Pasi yang mewakili Pj. Walikota Rida Ananda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 213 guru dan 21 tenaga teknis yang dilantik secara resmi setelah proses panjang hingga berstatus P3K pada hari ini.

“Selamat kami ucapkan, tidak semua yang mengabdi di Pemerintah Kota Payakumbuh selama bertahun-tahun diterima jadi ASN dan tidak semua pegawai honorer diterima jadi P3K,” ucap Dafrul.

Lebih lanjut, Dafrul mengatakan bahwa dari 21 orang pegawai teknis yang lolos, hanya 5 orang yang berasal dari Kota Payakumbuh.

“Hanya 5 orang dari Kota Payakumbuh, artinya ini jadi motivasi untuk pegawai honor lain agar selalu meningkatkan wawasan dan kinerjanya. Sebab, lama mengabdi di lingkungan pemerintah kota juga tidak menjamin akan diterima sebagai P3K,” ungkap Dafrul.

Kemudian Dafrul juga menegaskan bahwa sedikitnya jumlah P3K yang lolos ini hendaknya dapat membuka mata masyarakat mengenai asumsi terhadap sistem rekrutmen PPPK yang dianggap tidak adil dan jujur

“Buktikan bahwa Bapak dan Ibu memang layak menjadi bagian dari pemerintah Kota Payakumbuh. Kami betul-betul berharap Bapak dan Ibu memaksimalkan kompetensi teknis untuk mengembangkan keterampilan tugas pokok dan fungsi sesuai perundang-undangan yang berlaku, kompetensi manajerial untuk memimpin dan mengelola tugas yang diberikan, serta kompetensi sosial kultural untuk bersosialisasi dan membantu masyarakat,” tegas Dafrul

Dafrul turut menambahkan bahwa ASN adalah panutan bagi masyarakat yang harus peduli terhadap kiri, kanan, depan, dan belakangnya. Ketika ada permasalahan, sudah seharusnya ASN dapat membantu mencarikan solusi, alih-alih mempersulit keadaan masyarakat.

“Selamat bergabung dan semangat mengabdi di pemerintah Kota Payakumbuh. Semoga Bapak dan Ibu dapat mempercepat akselerasi untuk membangun kota Payakumbuh dari aspek manapun. Selamat bertugas, semoga dirahmati dan diberkahi Allah SWT,” tutup Dafrul

Sementara itu, pada pelantikan kali ini diketahui ada beberapa orang yang berasal dari lingkungan pemerintah Kota Payakumbuh sebelumnya.

Febrivo Ramayadi sebagai terampil pranata komputer di bidang pengadaan dan mutasi dan pemberhentian di BKPSDM, Willy Novandri sebagai terampil terampil pranata komputer di bidang penyelenggaraan E-Goverment di Diskominfo, dan Fitrah sebagai TJP di Badan keuangan Daerah, serta Winofri Mardanis (ahli pertama pranata hubungan masyarakat) di bidang kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *