Langkah Irfendi Arbi Menuju DPR RI Tinggal 74 Hari Lagi  

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) DPR RI tinggal 74 hari lagi. Tepat pada tanggal 14 Februari 2024, secara serentak seluruh rakyat Indonesia, utamanya masyarakat Daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, dan lebih khusus lagi masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh,red) akan menentukan pilihan siapa putra-putri daerah terbaik yang akan diloloskan menjadi wakil rakyat di DPR RI untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

Untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat, hanya ada satu orang putra terbaik Luak Limopuluah yang ikut bertarung merebut kursi DPD RI, dia adalah Nurkhalis, SH tokoh muda yang dikenal sebagai ‘pahlawan’ petani di ranah Minang ini.

Kemudian untuk calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 salah satu figur yang digadang-gadang berpeluang terpilih menjadi wakil rakyat pada Pileg 2024 adalah Ir. H. Irfendi Arbi, MP.

Mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat kalangan bawah atau akar rumput ini, disebut-sebut mendapat dukungan kuat dari masyarakat Luak Limopuluah yang sangat menginginkan ada putra daerah duduk sebagai wakil rakyat di DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Modal yang dimiliki putra terbaik Luak Limopuluah asal Nagari Kototangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota ini maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem nomor urut 5 Dapil Sumbar 2 adalah nama baiknya selama menjabat di dunia pemerintahan, baik ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota maupun sebagai Bupati Kabupaten Limapuluh Kota dia dikenal sebagai pemimpin yang bersih dari kasus korupsi.

Tak hanya itu, kedekatan dan berpihakannya kepada daerah dan masyarakat, utamanya masyarakat kalangan bawah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, selama menjabat Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berkomitmen dan berdedikasi tinggi untuk membangun ekonomi masyarakat dan daerah.

Irfendi Arbi ketika diminta komentarnya terkait besarnya dukungan masyarakat Luak Limopuluah agar dia lolos sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2024, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Luak Limopuluah.

“ Saya maju sebagai calon anggota DPR RI dengan niat yang tulus berjuang untuk masyarakat dan daerah. Jika nanti diberi amanah oleh masyarakat menjadi anggota DPR RI, Saya berjanji akan memegang amanah masyarakat itu dengan baik dan bangkit bersama Partai NasDem untuk gerakan perubahan membangun daerah, utamanya Daerah Pemilihan Sumbar 2, lebih khusus lagi untuk daerah dan masyarakat Luak Limopuluah. Untuk itu Saya bermohon do’a dan dukungan dari masyarakat, agar niat baik gerakan perubahan yang dicetuskan Partai NasDem dapat diwujudkan untuk memperbaiki bangsa dan negara tercinta ini.” pungkas Irfendi Arbi. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *