Kuatkan Sinergi, Kalapas Kelas III Suliki Kunjungi Balai Wartawan

PAYAKUMBUH,NuansaPolitik.com-

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamesworo mengunjungi Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota) dalam rangka menguatkan silaturahmi antara Balai Wartawan dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki, Kamis (26/1) sore.

Kehadiran orang nomor wahid di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Suliki itu, disambut hangat kawan-kawan wartawan di ruang pertemuan Balai Wartawan Luak Limo Puluah. Diantaranya, Saiful Hadi, A.Md, Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo, Sardi Nefri, Rahmad Sitepu, Widiat, Rio Briges, Zulmiady Putra, Fegi Andriska Putra, Ridwan, Antoni Surya Roza, Ramadalius, dan Ihsanul Ihsan.

“Kami memang sengaja menjalin silaturahmi kepada setiap OPD, KONI dan Balai Wartawan hari ini Kamis. Dan silaturahmi ini sebelumnya juga sudah kami lakukan dengan Bupati, Kapolres, Dandim. Ini kami lakukan guna terus menguatkan sinergi, koordinasi dan kalaborasi untuk meningkatkan kualitas SDM warga Binaan di Lapas Kelas III Suliki,” ucap Kamesworo, diawal pembicaraan dengan kawan-kawan wartawan di BW.

Dia juga menyebut, banyak program yang dilakukan untuk warga binaan. Diantaranya, membentuk Pasantren di Lapas Kelas III Suliki untuk warga binaan. Dan dalam waktu dekat, sekitar bulan Februari 2023 ini akan melakukan peresmian Pasantren di Lapas Kelas III Suliki. “Kita sudah koordinasi dan bicarakan ini dengan bapak Kakankemenag Lima Puluh Kota. Dan insyaAlloh dalam waktu dekat akan diresmikan oleh Bupati Lima Puluh Kota,” sebutnya.

Dikatakannya, setiap warga binaan nanti wajib menjadi peserta didik di pasantren Lapas Kelas III Suliki. Sedangkan untuk tenaga pengajar atau ustazd yang akan menjadi pengasuh sudah dikoordinasikan dengan kemenag Lima Puluh Kota. “Kalau tenaga pendidiknya kita sudah koordinasi dengan Kemenag, dan memang seluruh warga binaan kita ikut, saat ini ada sekitar 90 orang penghuni lapas Kelas III Suliki,” sebutnya.

Sementara itu Sardi Nefri salah seorang tetua atau senior di Balai Wartawan Luak Limo Puluah, mengapresiasi kedatangan Kepala Lapas Kelas III Suliki ke-Balai Wartawab untuk menijalin silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. “Ini luar biasa. Kita apresiasi kehadiran bapak Kalapas Suliki, bapak Kamesworo. Ini kali pertama ada Kepala Kalapas yang ada di Luak Limo Puluah, yang datang menjalin silaturahmi ke-BW,” ucap Sardi di iyakan wartawan junior Fegi, Ady, Rio dan Ihsan.

Hal senada juga disampaikan wartawan senior lainnya Saiful Hadi, A.Md, Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo. Menurutnya, kehadiran Kalapas di BW bentuk sinergi yang kuat hubungan baik antara kawan-kawan wartawan dengan Kalapas Suliki. “Ini sangat kita apresiasi. Beliau sangat open sekali dengan kawan-kawan wartawan, dan sangat mudah sekali dekat dengan kita. Kemudian yang sangat hebat, dia juga punya inovasi untuk peningkatan SDM warga Binaan disuliki,” sebut Saiful Hadi, A.Md, Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo. (Ryo Briges)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *