Komunitas Roastery dan Coffee Shop Kota Payakumbuh Bakal Gelar Event Kopi Seduh Manual Bertajuk  ‘V60 FUN BATTLE 2022’

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com –

Komunitas Roastery dan Coffee Shop Kota Payakumbuh akan menggelar event kopi seduh manual pada Senin 21 November 2022 mendatang bertempat di Uda Espresso Coffee & Roastery Stasiun Parit Rantang Payakumbuh.

Event kopi seduh manual yang bertajuk ‘V60 FUN BATTLE 2022’ diikuti sebanyak 27 perwakilan barista independen serta perwakilan dari coffee shop Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Sementara untuk pendaftaran dalam kegiatan event ini dibuka secara gratis. Para barista diadu dalam tiga sesi yaitu babak penyisihan, semifinal dan final yang memperebutkan trophy dan uang tunai serta merchandise.

Antusias calon peserta sangat luar biasa, terbukti pada saat pendaftaran saja, hanya dalam beberapa menit slot pendaftaran yang dibuka secara online itu sudah melebihi kuota yang disedikan panitia.

Event kopi yang baru pertama kali di adakan di Kota Payakumbuh itu awalnya bertujuan hanya untuk berkumpul bersilahturahmi dan diskusi sesama pengusaha, pemilik coffe shop serta pekerja dibidang industri kopi. Namun melihat tingginya minat peserta dan suport dari beberapa trainer kopi yang ada di Sumatera Barat, tidak tertutup kemungkinan acara ini akan menjadi besar.

“Kita baru pertama kali mengadakan acara seperti ini, tapi melihat respon dan antusias dari kawan-kawan tidak tertutup kemungkinan kita akan rencanakan lagi event serupa kedepannya, bisa-bisa diawal tahun kita gelar lagi”, ucap Mail salah satu panitia yang juga owner dari Uda Espresso.

Tidak tanggung-tanggung, dalam event ini, beberapa orang juri nasional tidak hanya memberikan suport, tapi juga akan hadir sebagai judge dalam acara ini.

Diantaranya Q Arabica grader-ICE Judges, yang juga founder Pandeka Roastery, Allan Arthur, ICE Judge Uda Ullil Azmi dan Q Greader Procesor Daeng Golden kopi.

Tidak ketinggalan kompetisi juga mewarnai kegiatan yang didukung oleh teman-teman komunitas kopi dan beberapa sponsor lokal di Payakumbuh panita berharap event ini sukses dan berjalan lancar.

Kepada awak media ini ketua panitia Yogi Arta, menyampaikan, Kita selaku panitia sangat berharap event ini sukses dan berjalan lancar, sebab ini kali pertama acara ini dibuat, sejauh ini cuma Kota Payakumbuh yang belum pernah melaksanakan event-event bertema kopi di sumatera barat.” terangnya kepada wartawan.

Ditanya soal keterlibatan pemerintah di acara ini, Uda Parjock yang juga salah satu sponsor menerangkan bahwa rencana awal acaranya sederhana saja kumpul dan diskusi, untuk membicarakan event kopi untuk kedepannya, ternyata banyak yang support.

Kita sangat berterima kasih sekali kepada kawan-kawan yang ikut mensponsori, Payo kurir (payoapp), Sago Printing, mantan Walikota Payakumbuh Bapak Riza Palepi, ada sebagian dari pegawai PLN Up3 Payakumbuh dan baik itu media cetak dan media online.

Dari pemerintah Kota Payakumbuh untuk rencana awal ini kita sengaja belum meminta dukungan, cuma kita sangat berharap untuk acara kedepan. Rencana di awal-awal tahun kita memohon bantuan dan support dari Pemko Payakumbuh. Tapi kita tetap memberi tahu dan juga mengundang dan sangat berharap hadir”. pungkas Uda Parjock. (rio briges)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *