Komisi V DPR RI Dorong Proyek Infrastruktur yang Bermanfaat Bagi Masyarakat di Kota Pariaman

PARIAMAN,NuansaPolitik.com

Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik ke Kota Pariaman, Sumatera Barat. Tim kunjungan kali ini yang diketuai oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Muhammad Iqbal melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka melihat secara langsung pembangunan sarana prasarana infrastruktur dan transportasi di kota ini supaya bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami juga menyerap aspirasi dan usulan dari Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Pariaman atas program-program pembangunan infrastruktur dan transportasi yang bermitra dengan Komisi V,” ungkap Iqbal saat memberikan sambutan dalam kunjungan tersebut pada Kamis (19/1/2023).

Selain bertemu Walikota Pariaman, tim kunjungan Komisi V juga meninjau langsung beberapa titik seperti Pasar Pariaman, Terminal, Proyek Pembangunan Rusunawa serta Jembatan Gantung.

Adapun Iqbal mengatakan, beberapa usulan pembangunan dari pemerintah Kota Pariaman dapat ditindaklanjuti dan dikordinasikan, agar nantinya pembangunan tersebut segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Tentunya kita sama-sama mengharapkan agar pembangunan infrastruktur dan transportasi di Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat dapat mempercepat bergeraknya sektor ekonomi dan sektor lainnya, yang akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman,” ujar Legislator Dapil Sumatera Barat II itu.

Iqbal menyadari bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman sangatlah terbatas, untuk itulah ia mendorong keterlibatan pemerintah pusat dalam proyek-proyek infrastruktur kota pesisir ini. Sehingga, selain menampung aspirasi, kunjungan Komisi V kali ini juga mempertemukan kementerian terkait dengen pemerintah daerah Kota Pariaman.

Diharapkan proposal yang telah diajukan pemerintah daerah itu dapat dipenuhi oleh pemerintah pusat. “Nanti Komisi V akan bicarakan dengan kementerian terkait. Harapan kami kedepan seluruh proyek infrastruktur di Pariaman dapat berjalan lancar. Pembangunan infrastruktur bagi kepentingan masyarakat tentu jadi prioritas,” pungkas Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Pariaman Genius Umar mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komisi V dengan menurutsertakan lembaga-lembaga pemerintahan pusat terkait lainnya. Meski ditengah keterbatasan anggaran, Genius mengungkapkan bahwa masyarakat Pariaman secara swadaya telah membangun beberapa ruas jalan meski belum diaspal.

Harapannya pemerintah dapat membantu menyempurnakan ruas jalan tersebut. “Sebab jalan ini menghubungkan berbagai sektor mulai dari jasa, pasar hingga pariwisata. Kami berharap pembangunan jalan ini dapat dibantu tahun ini.

Dengan adanya infrastruktur baru ini kedepan diharapkan pula berdampak positif bagi perekonomian masyarakat Pariaman,” tandas Genius. (Ryo Briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *