Kloter XVII Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air, 38 Jamaah Limapuluh Kota Dijemput Bupati

Limapuluh Kota, Nuansapolitik.com– 38 Jemaah Haji Lima Puluh Kota yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) XVII debarkasi Padang tiba di tanah air pada Rabu pagi, (02/08/2023). Kedatangan Jemaah Haji Limapuluh Kota bersama 283 Jemaah Haji dari berbagai daerah di Sumatera Barat tersebut kembali dijemput Bupati Limapuluh Kota yang diwakili Asisten I Herman Azmar bersama Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan. Terlihat, saat acara serah terima jemaah di asrama haji Padang, para jemaah tampak bahagia bercampur haru sekembalinya ke ranah minang. 38 Jemaah Haji yang diberangkatkan pada pertengahan Juni lalu sebelumnya bertolak ke tanah suci berjumlah 39 orang, namun, jemaah asal Situjuah bernama Miqdas Jamaan meninggal dunia pada 7 Juli 2023 lalu dan dikebumikan di Saudi Arabia.

Herman Azmar menyampaikan pesan Bupati mengucapkan selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah sekembalinya dari tanah suci. “311 dari 313 jemaah haji Limapuluh Kota pulang dengan keadaan sehat wal’afiat dan berkumpul lagi dengan keluarga. 1 jemaah meninggal dunia dan 1 lagi masih di rawat di Saudi Arabia atas nama Harisun,” jelas Herman. Kemudian diharapkan Herman, seluruh jemaah yang pulang menjadi haji yang mabrur.

Bacaan Lainnya

Tidak lupa, Herman mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kantor Kemenag Limapuluh Kota, pendamping dan petugas kesehatan haji, yang telah kerja keras untuk kelancaran penyelenggaraan haji tahun 2023.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar yang diwakili Kepala Bagian TU Muswan selaku ketua panitia kepulangan jemaah haji mengucapkan syukur atas kepulangan jemaah haji Kloter XVII embarkasi Padang dapat kembali ke Sumatera Barat. Muswan menjelaskan, Kloter XVII terdiri dari 323 Jemaah, namun yang dapat kembali 321 orang. “Dua orang jemaah kloter XVII meninggal di tanah suci Mekah yang berasal dari Limapuluh Kota dan Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu,” terangnya. Muswan menjelaskan, kloter XVII merupakan kloter terakhir jemaah haji debarkasi Padang. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *