Ketua KONI Wirianto: Antarkam Berdampak untuk Pembinaan Olahraga di Daerah

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo didampingi Sekretaris Umum Masril mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023 yang digelar di Kabupaten Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu diungkapkan Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo saat meninjau kejuaraan cabang olahraga atletik dan bola voli putra-putri yang digelar pada ajang Tarkam yang dipusatkan di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki, Senin (4/9/2023).

Menurut Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo kejuaraan olahraga antar kampung atau Tarkam untuk pertama kali digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota bersama Kemenpora melibatkan 13 kecamatan yang ada di daerah ini, tentunya sangat berdampak untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota.

“ Kita berharap kejuaraan olahraga antar kampung ini terus berlanjut karena selain berdampak untuk pembinaan olahraga, sekaligus dapat meningkatkan partisipasi olahraga dan kebugaran jasmani masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo.

Lebih jauh diharapkan Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo, kalau bisa kejuaraan antar kampung yang digagas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Kemenpora ini dapat terus dilanjutkan oleh pemerintah kecamatan atau pemerintahan nagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

” Kalau Kejuaraan Antar Kampung ini bisa terus bergulir ditingkat Kecamatan dan Nagari, maka kita optimis Kabupaten Limapuluh Kota mampu melahirkan atlet-atlet olahraga berprestasi yang nantinya akan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan nasional” ungkap Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo.

Wirianto juga menyebutkan, dengan digelarnya Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora yang dipusatkan di Nagari Limbanang, Kecamatan Suliki yang secara resmi kegiatan tersebut telah dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Dr. Dwijayanto Sarosa Putra bersama Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Senin, (4/9/2023) tidak hanya berdampak untuk kegiatan olahraga, namun juga berdampak positif kepada ekonomi masyarakat karena selama berlangsungnya Kejuaraan Antar Kampung tersebut banyak pedagang rumahan yang menjajakan atau menjual dagangannya di lokasi tempat berlangsungnya Kejuaraan Antar Kampung tersebut.

Diakhir wawancara Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo mengungkapkan bahwa Kejuaraan Antar Kampung Kementrian yang digelar di Kabupaten Limapuluh Kota diikuti sebanyak 13 Kecamatan dan dipertandingankan tiga cabang olahraga yaitu atletik, bola voli dan bulu tangkis.

“Seluruh cabang  diperlombakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2023 dan diikuti oleh dua kelompok umur, KU-12 dan KU-17,” pungkasnya. (rdo)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *