Ke Jakarta, ‘HEY’ Berikan Buku ‘Payakumbuh The City Of Randang’ untuk Bos Rumah Makan Payakumbuah Masakan Padang

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Sebagai sosok yang sukses mendeklarasikan Payakumbuh sebagai ‘Payakumbuh The City Of Randang’, sepertinya mantan Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz  (HEY) masih punya mimpi untuk terus bergelorakan kota kelahirannya itu agar makin terkenal sebagai Kota Randang di seantero negeri ini.

Dan, itulah sebabnya, kemanapun ‘HEY’ pergi, di dalam tasnya selalu tersimpan sebuah buku hasil gagasan dan buah pikirannya dengan judul sampul ‘Payakumbuh The City Of Randang’.

Hebatnya, Minggu 6 November 2022 lalu, sosok yang digadang-gadang calon kuat Walikota Payakumbuh Pilkada 2024 mendatang itu, bepergian ke Ibu Kota Jakarta untuk sebuah urusan.

Ternyata, di tengah kesibukannya, meskipun saat ini dia bukan lagi menjabat sebagai Wakil Walikota, rupanya ‘HEY’ masih terobsesi untuk terus menggaungkan ‘Payakumbuh The City Of Randang ke dunia luar.

Dan, itu pulalah sebabnya, saat berkunjung ke rumah salah seorang urang awak yang sukses membuka usaha rumah makan di Jakarta, ‘HEY’ sempat memberikan buku ‘Payakumbuh The City Of Randang’ tersebut kepada Arief Muhammad, sang pemilik rumah makan terkenal dengan merek ‘Rumah Makan Payakumbuah masakan Padang’ yang berada di Tangerang Selatan.

Mendapat hadiah buku ‘Payakumbuh The City Of Randang’ dari tangan mantan orang nomor dua di Kota Payakumbuh tersebut, tentu membuat Arief Muhammad merasa senang.

“ Wah… sebuah kehormatan bagi kami telah didatangin langsung sama mantan Wawako Payakumbuah,” ujar Arief terkesan sangat senang atas kedatangan ‘HEY’.

Sebagai penghargaan, kemudian Arief Muhammad mengajak ‘HEY’ untuk makan di Rumah Makan Payakumbuah Masakan Padang miliknya yang baru beberapa bulan lalu dibuka.

Dalam pertemuan tersebut, ‘HEY’ sempat menjelaskan kepada Arief Muhammad tentang buku ‘Payakumbuh The City Of Randang’ yang membahas soal Randang tersebut.

“ Kita tahu pentingnya branding untuk sebuah kota. Dengan apa yang sudah kita lakukan selama kepemimpinan, kita telah berhasil membuat ikon baru untuk Kota Payakumbuh yakni ‘Payakumbuh The City Of Randang’ ” ungkap ‘HEY’.

HEY mengakui sejak Payakumbuh Kota Radang dideklarasikan tahun 2018 lalu, Alhamdulillah Pemerintah Kota Payakumbuh telah berhasil mengenalkan Kota Payakumbuh sebagai Kota Randang yang mampu menghasilkan rendang dalam skala besar.

“Hingga saat ini kita juga sudah memperkenalkan rendang dan brandingnya ke berbagai pihak, daerah dan negara lain. Mudah-mudahan dengan berjalannya waktu, ini akan menjadi lebih populer lagi. Dan pasti, prosesnya tidak ada yang instan melainkan usaha yang keras, bersama-sama dan berkelanjutan ” ujar ‘HEY’.

Kepada bos rumah makan Payakumbuh masakan Padang, Arief Muhammad yang juga putra daerah asal Kota Payakumbuh, ‘HEY’ sempat menjelaskan tentang branding Payakumbuh sebagai The City Of Randang yang telah berdampak positif kepada industri pertanian dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di Kota Payakumbuh. (dod)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *