Kapolsek AKP Akno Pilindo, SH Gelar Jumat Curhat dengan Tokoh Pemuda dan Jamaah Mesjid Nur Ilham Manggilang

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com

Kepolisian Sektor Pangkalan Polres lima puluh kota, menggelar kegiatan “Jumat Curhat” dengan Tokoh pemuda, Masyarakat dan para jamaah Mesjid Nur Ilham di Jorong Lubuk Jantan Kenagarian Manggilang Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota, Jumat (27/01/2023).

Jumat Curhat’ yang digelar di salah satu warung dan jamaah Mesjid Nur Ilham. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek pangkalan AKP Akno Pilindo,SH. mendengarkan keluh kesah warga masyarakat yang selama ini menjadi masalah bagi mereka.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silatuhrahmi bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah Masyarakat dan menerima segala masukan serta kritik demi kemajuan Institusi Polri.

“Jadi kami menerima curhat-curhatan dari masyarakat. Apa saja itu? Dari mulai masukan, kritik, saran kami terima dan kami akan menindaklajuti demi kemajuan Polri,” ungkap Kapolsek Akno.

Jumat curhat adalah program kepolisian untuk memberikan ruang bagi masyarakat agar bisa curhat dengan polisi. Seluruh kepolisian di daerah telah melaksanakan program tersebut karena dinilai lebih relevan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Setiap pejabat utama termasuk Kapolres turun langsung di tengah-tengah masyarakat. Mereka datang untuk mendengarkan langsung curhatan dari masyarakat, kemudian menjadi bahan evaluasi dan ditindaklanjuti.

Masyarakat sendiri sangat merespon baik program jumat curhat. Karena sangat jarang bagi mereka untuk bisa bertatap muka langsung dengan petinggi-petinggi polres, duduk ngopi bersama dan saling memberikan masukan.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa mengetahui berbagai permasalahan yang kerap terjadi di tengah masyakarat,” Imbuh Kapolsek Pangkalan AKP Akno Pilindo,SH.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas khususnya tindak pidana curanmor, Kemacetan maupun kenakalan remaja.

Lebihlanjut Kapolsek Pangkalan juga mensosialisasikan tentang teknologi sosial media, baik Akun Polres LimaPuluh Kota maupun Akun Polsek Pangkalan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, untuk bisa memberikan komentar dan Like di Twitter, Instagram, Facebook, YouTube dan Tiktok.

“Aspirasi serta masukan yang telah disampaikan akan segera kami tindak lanjuti,” tambah AKP Akno.

Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan Kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat.

Hadir dalam Jum,at Curhat, Kapolsek Pangkalan AKP Akno Pilindo, SH. Yang didampingi oleh Kanit Propam Polsek Pangkalan Aiptu Hendra Eka Putra.,Kanit Binmas Polsek Pangkalan Aiptu Batara London Siregar, Kanit Intelkam Polsek Pangkalan Aipda Syamsul Rizal, Kanit Samapta Polsek Pangkalan Aipda Buyung Rahmat, Bhabinkamtibmas Nagari Manggilang dan Bripka Toni Dermawan. (Ryo Briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *