Jum’at Berkah, Kapolsek AKP Akno Pilindo Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com –

Wujudkan kepedulian terhadap sesama, Kapolsek Akabiluru AKP Akno Pilindo,SH. secara langsung membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berlokasi di tiga jorong yang berada di Kenagarian Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiluru, Jum’at (25/11).

Bantuan sembako yang diberikan Polsek Akabiluru beserta jajaran kepada warga kurang mampu tersebut berupa beras 10kg, gula 0,5kg, minyak goreng 2 liter, 1 paket telur dan teh celup.

Pemberian sembako ini merupakan wujud kepedulian Polsek Akabiluru serta jajaran Polres Payakumbuh dan disalurkan secara door to door langsung ke rumah warga.

“Sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat kurang mampu hari ini kita secara langsung membagikan bantuan sembako” ujar Kapolsek,”Akno.

Ia mengungkapkan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat hendaknya” ungkapnya.

Lebih lanjut, AKP. Akno Pilindo,SH menjelaskan bahwa, kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ini merupakan bentuk tali asih Polri dalam hal ini Polsek Akabiluru kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Tidak banyak yang kita berikan, namun harapannya dengan pemberian yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban warga” ucap Kapolsek.

Kapolsek AKP. Akno Pilindo,SH juga menyatakan ekankan bahwasanya  uang yang dipergunakan untuk membeli bantuan ini berasal dari sumbangan yang diberikan oleh anggotanya setiap selesai pelaksanaan apel pagi untuk kemudian sekali sebulan di kumpulkan dan dipergunakan untuk membantu warga yang membutuhkan.

” Kita melakukan ini karena kita paham akan arti kekurangan, kita akan terus melaksanakan kegiatan positif seperti ini. Siapa tahu dengan kita memulai akan ada warga lain yang terketuk hatinya untuk ikut memberikan sumbangsihnya kepada saudara kita yang membutuhkan, ” terang Kapolsek.

Selain membagikan sembako, lanjutnya, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim belakangan ini.

“Kepada warga agar tetap waspada, seperti kita ketahui bersama cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini dimana banyak terjadi bencana alam seperti pohon tumbang, tanah longsor dan banjir” tandasnya. (rio briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *