Irwandi Dt. Batujuah: Irfendi Arbi Lebih Baik Maju ke DPR RI Dibanding ke DPD RI   

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Desakan agar Ir.H. Irfendi Arbi,MP maju ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ketimbang maju ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI makin deras menggalir dari berbagai lapisan masyarakat Sumatera Barat, utamanya warga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Pasalnya, jika Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 itu maju ke DPR RI, peluangnya sangat terbuka lebar duduk ke Senayan, karena sosok Irfendi Arbi sangat dikenal oleh masyarakat, terutama masyarakat kalangan bawah.

“ Saya yakin, jika Pak Irfendi Arbi maju ke DPR RI, peluangnya untuk duduk di Senayan sangat terbuka lebar,”ungkap mantan Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi Dt. Batujuah berkomentar.

Diakui mantan Sekdako Payakumbuh itu, peluang Irfendi Arbi maju ke DPR RI sudah terbuka lebar bersama Partai NasDem.

“ Jujur, saya ikut mendampampingi salah seorang pengurus inti DPW Partai NasDem Sumbar bertemu dan menawarkan kepada Irfendi Arbi untuk bersedia maju sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem,” ungkap tokoh yang lama mengabdi sebagai pejabat di Pemko Payakumbuh itu.

Sekadar diketahui, ulas Irwandi Dt. Batujuah, kedatangan pengurus inti DPW Partai NasDem Sumbar bertemu Irfendi Arbi, bukan kemauan dari pengurus Partai NasDem Sumbar, namun membawa titah dari pengurus DPP Partai NasDem untuk mengajak Irfendi Arbi bersedia maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2.

“ Jika peluang yang diberikan Partai NasDem itu disia-siakan oleh Irfendi Arbi, secara pribadi saya menyayangkannya karena jarang terjadi partai politik membuka diri untuk seorang figur agar mau maju bersama partainya, kecuali Partai NasDem yang memiliki jargon ‘Politik Tanpa Mahar’ itu,” ungkap Irwandi Dt. Batujuah.

Irwandi Dt. Batujuah menyebut, kenapa Irfendi Arbi ‘dibidik’ untuk bersedia maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, karena sosok Irfendi Arbi adalah salah satu figur yang masuk dalam survei Badan Pemenangan Pemili (BAPILU) Partai NasDem, karena elektabilitas Irfendi Arbi cukup tinggi dan berpeluang untuk terpilih sebagai anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Sumbar 2.

“Intinya, jika Irfendi Arbi menolak peluang yang ditawarkan Partai NasDem, tentu dia akan merugi karena biasanya dan sudah menjadi rahasia umum, jika ada seseorang figur yang diminta untuk maju bersama Partai NasDem konon selama kampanye akan mendapat fasilitas dari partai politik besutan Surya Paloh itu,” pungkas Irwandi Dt. Batujuah.

Sementara itu Irfendi Arbi yang coba dihubungi terkait adanya peluang untuk maju ke DPR RI bersama Parai NasDem belum memberikan pernyataan resmi terkait hal itu.

“ Ya, banyak kawan-kawan, simpatisan, relawan dan pendukung meminta saya memilih maju ke DPR RI dibadingkan maju ke DPRD RI. Kita lihat saja nanti, karena tahapan Pemilu 2024 sedang berproses,” ujarnya singkat. (dod)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *