Irfendi Arbi Ucapkan Selamat HPN untuk Insan Pers Luak Limopuluah

PAYAKUMBUH, NuansaPoltik.com-

Sebagai sahabat wartawan, Ir.H. Irfendi Arbi, MP, tidak pernah melupakan peranan rekan-rekan jurnalis yang telah banyak memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah ini.

Dan, itulah sebabnya, pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari itu, mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021, yang kini maju sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 5 untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 Partai NasDem itu, sengaja datang menjambangi markas insan pers yang bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh tergabung dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah yang berkantor di komplek kantor Bupati lama Jalan Jenderal Sudirman Kota Payakumbuh, Jum’at (9/2/2024).

“ Selamat Hari Pers Nasional ke 78, semoga karir jurnalistik yang digeluti kawan-kawan media yang bertugas di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota semakin jaya dan memberikan kontribusi positif untuk pembangunan ke dua daerah dan masyarakat Luak Limopuluah,”ungkap Irfendi Arbi.

Kedatangan Irfendi Arbi ke Balai Wartawan Luak Limopuluah disambut wartawan senior Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo dan puluhan wartawan, tentunya bukan hanya sekadar membawakan kue HPN untuk rekan-rekan wartawan Luak Limopuluah. Namun juga memberikan dorongan dan semangat kepada para jurnalis daerah ini agar terus membangunan karir yang bermanfaat bagi kehidupan bangsa, negara dan masyarakat.

“ Berita-berita membangun yang kondusif serta berita-berita kritikan atau kontrol sosial yang membangun dan penuh solusi, lahir dari tangan wartawan-wartawan hebat dan profesional,” ujar Irfendi Arbi memberikan semangat dan motivasi.

Mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota yang berjasa meminjamkan sebuah bangunan di komplek kantor Bupati lama yang kini dipakai sebagai sekretariat tempat berkumpulnya kawan-kawan wartawan dalam wadah Balai Wartawan Luak Limopuluah itu, Irfendi Arbi mengakui bahwa selama menjabat Bupati, kinerjanya banyak dibantu oleh rekan-rekan media sebagai penyampai informasi ke tengah masyarakat.

“Jujur, selama saya menjabat Bupati banyak tugas-tugas pemerintahan dibantu oleh kawan-kawan media untuk menyebarluaskan informasinya kepada masyarakat, termasuk menyajikan berita-berita kritikan yang membangun untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemkab bersama stake holder,” ujar Irfendi Arbi mengenang hubungan baik dengan insan pers yang bertugas di daerah ini.

Diakhir ungkapan, Irfendi Arbi mengajak rekan-rekan wartawan  untuk terus menjadi yang terdepan menjaga demokrasi dan mendorong kawan-kawan jurnalis melahirkan karya-karya jurnalistik yang bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa dan masyarakat.

“ Tentunya, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 akan memperkuat eksistensi media dan menjadi momen untuk menghargai kontribusi semua pihak di industri pers, di tengah era kemajuan digital yang semakin masif dalam beberapa tahun terakhir.” pungkas Irfendi Arbi. (rdo)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *