Irfendi Arbi Dukung Kegiatan Seni yang Digelar PRIMUDA Kenagarian Kotobaru Simalanggang

LIMAPULUH KOTA, Nuansa Politik.com –

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi,MP mendukung kegiatan yang digelar para generasi muda maupun organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Sebagai mantan aktifis yang dulu memiliki semangat menyala-nyala, saya sangat mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan para pemuda, khususnya para generasi muda yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Irfendi Arbi saat melihat kegiatan latihan seni musik sebagai kegiatan keterampilan dan pengembangan bakat yang digelar anak-anak muda yang berhimpun dalam organisasi Persatuan Remaja Islam Mushala Al Huda (PRIMUDA) Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (4/4/2023).

Menurut Irfendi Arbi kegiatan latihan seni musik bernuansa Islam yang sedang ditekuni PRIMUDA Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang ini, selain bermanfaat untuk pengembangan bakat seni para generasi muda setempat, sekaligus berdampak positif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja.

“Apalagi kegiatan latihan seni musik bernuansa Islam yang sedang dilakukan PRIMUDA Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggan ini, dilaksanakan setiap sore jelang berbuka puasa,” ungkap tokoh yang sedang mempersiapkan diri maju sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem ini.

Irfendi Arbi menuturkan, beberapa waktu lalu dia telah berdiskusi dengan anggota dan pengurus PRIMUDA Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang yang akan menggelar kegiatan seni untuk mengisi kegiatan selama  bulan Ramadhan dan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444.

“ Kegiatan seni musik bernuansa Islam dan lomba menabuh bedug yang akan digelar PRIMUDA Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang akan dimulai pada Minggu 9 April 2023 dan  acara puncaknya akan berlangsung pada malam takbiran jelang Idul Fitri 1444,” ungkap Irfendi Arbi.

Sementara itu salah seorang dari pengurus PRIMUDA, Aldo Febrianto mengungkapkan bahwa, kegiatan seni musik tabuh bedug yang digelar anak-anak muda Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggan selain bertujuan untuk mengasah bakat, sekaligus untuk memerihkan momen perayaan Idul Fitri 1444.

Menurut Aldo Febrianto, kegiatan seni tabuh bedug yang akan digelar PRIMUDA Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang hakikinya untuk membekali remaja daerah ini dengan berbagai kemampuan untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam berkreativitas serta menghindari remaja dari hal-hal negatif.

“Ahlamdulillah, kegiatan seni musik yang digelar Persatuan Remaja Islam Mushala Al Huda (PRIMUDA) Jorong Koto Baru, Kenagarian Kotobaru Simalanggang ini, mendapat support dan dukungan luar biasa dari Bapak Irfendi Arbi. Atas nama masyarakat, utamanya generasi muda Kenagarian Kotobaru Simalanggang, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Irfendi Arbi yang telah peduli dengan generasi muda Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Aldo Febrianto. (Ryo briges)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *