Irfendi Arbi Diajak Rubah Haluan, Ada Apa?

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem Kabupaten Limapuluh Kota Bambang Nasrul menyebutkan bahwa, jika Irfendi Arbi mau berubah haluan bersedia maju sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem pada Pemilu 2024 peluangnya masih terbuka besar.

Hal itu terungkap saat Bambang Nasrul bertemu secara tidak sengaja dengan Irfendi Arbi di Masjid Ansharullah Muhammadiyah Payakumbuh usai ke dua tokoh politik itu melaksanakan salat Isya, Kamis malam (26/1/2022).

Menurut Bambang Nasrul, ketokohan Irfendi Arbi sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sumatera Barat, apalagi bagi masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota- Kota Payakumbuh,red).

“Jika saja Abang Irfendi Arbi mau berubah haluan bersedia maju sebagai calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, peluang untuk merebut 1 kursi di Senayan sangat terbuka lebar,” ungkap Bambang Nasrul berusaha meyakinkan Irfendi Arbi agar bersedia merubah haluan maju ke DPR RI.

Diungkapkan Bambang Nasrul, sejak awal ketika isu politik Pemilu 2024 mulai memanas di seantero negeri ini, Partai NasDem sudah membuka pintu selebar-lebarnya untuk Abang Irfendi Arbi bersedia maju ke Senayan sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem.

Menurut Bambang Nasrul, sosok Abang Irfendi Arbi yang malang melintang di kancah politik Sumbar dan bahkan keberadaannya sangat dikenal sebagai aktifis KNPI, Partai Nasdem berusaha menyakinkan Abang Irfendi Arbi bahwa peluang beliau maju DPR RI sangatlah besar bersama Partai Nasdem.

“ Peluang untuk merebut satu kursi di DPR-RI 2024 itu akan sangat berbuka lebar jika maju bersama Partai Nasdem. Jujur, peluang itu ada pada sosok Irfendi Arbi untuk mewakili Luak Limopuluah menuju Senayan,” ujar Bambang Nasrul berkali-kali meyakinkan Irfendi Arbi.

Sementara Irfendi Arbi yang mendapat ajakan untuk berubah haluan maju sebagai bakal calon anggota DPR RI bersama Partai NasDem, terkesan rumit untuk bersikap.

Pasalnya, masyarakat luas di Propinsi Sumatera Barat, utamanya warga Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh sudah tahu jika putra terbaik Luhak Nan Bungsu itu secara resmi sudah mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI.

Namun semua orang tahu, yang namanya politik sikap siapa saja bisa saja berubah. Lantas pertanyaannya, mungkinkah mantan aktifis KNPI yang telah berhasil menggondol ratusan penghargaan saat dia menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 lalu itu, akan berubah haluan maju ke DPR RI bersama Partai NasDem? Kita lihat saja nanti. (Ryo Briges)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *