Irfendi Arbi Berikan Dukungan untuk Atlet Limapuluh Kota yang Berlaga di Kejurda Sepak Takraw di Tanah Datar

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com –

Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021 Ir. H. Irfendi Arbi, MP memberikan dukungan dan bantuan untuk atlet sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota yang sedang berlaga pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepak Takraw Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kabupaten Tanah Datar sejak 22 sampai dengan 25 Juni 2023.

Irfendi Arbi menyebut, meskipun bantuan yang diberikan jumlahnya tidak begitu banyak, namun diharapkan dapat memotivasi para atlet takraw Kabupaten Limapuluh Kota yang sedang berlaga pada ajang Kejurda Sepak Takraw Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023  di Kabupaten Tanah Datar.

“ Bersama masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, kita do’akan agar atlet sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota mampu mengukir prestasi dan merebut juara pada Kejurda sepak takraw tingkat Sumbar tahun 2023  yang digelar di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Irfendi Arbi saat menyerahkan bantuan untuk para atlet sepak takraw yang diterima Ketua PSTI Limapuluh Kota, Doni Sartika di Sekretariat  KONI Kabupaten Limapuluh Kota komplek kantor Bupati Lama jalan Jenderal Sudirman Payakumbuh, Kamis (22/6/2023).

Disebutkan calon anggota DPR RI Sumbar 2 Partai NasDem ini,  prestasi olahraga Kabupaten Limapuluh Kota yang sejak dulu sangat disegani oleh para atlet yang ada di sejumlah daerah di Sumbar. Tentunya prestasi olahrag ini termasuk prestasi olahraga sepak takraw juga harus ditingkatkan.

“ Semoga atlet takraw Kabupaten Limapuluh Kota yang berlaga di Kejurda Sepak Takraw di Kabupaten Tanah Datar berjaya dan pulang membawa kemenangan untuk membanggakan nama daerah,” harap Irfendi Arbi.

Sementara itu Ketua PSTI Limapuluh Kota, Doni Sartika didampingi Ketua KONI Limapuluh Kota, Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan  Bapak Irfendi Arbi.

“ Bantuan dan dukungan yang diberikan Bapak Irfebdi Arbi akan menjadi motivasi bagi atlet takraw Kabupaten Limapuluh Kota yang sedang berlaga di Kejurda Sepak Takraw tingkat Sumbar 2023 di Kabupaten Tanah Datar,” ungkap Doni Sartika yang menargetkan atletnya menjadi juara pada Kejurda Sepak Takraw 2023.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irfendi Arbi yang telah memberikan bantuan untuk atlet  sepak takraw Kabupaten Limapuluh Kota yang sedang berlaga pada ajang Kerjurda Sepak Takraw di Tanah Datar.

“ Jujur, bantuan yang diberikan KONI untuk mendukung prestasi para atlet, baik yang akan dan sedang mengikuti Kejurnas maupun Kejurda, nilainya menang tidak seperti yang diharapkan karena kondisi keuangan KONI juga tidak seperti yang diharapkan,” ungkap Wirianto Dt. Panduko Basa Marajo.

Diungkapkan Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo, meskipun tidak didukung dengan pendanaan yang memadai,  sesuai dengan harapan Pemkab Limapuluh Kota tentunya prestasi olahraga Kabupaten Limapuluh Kota harus terus dipacu dan ditingkatkan.

“ KONI Kabupaten Limapuluh Kota mendukung sekaligus memberikan apresiasi kepada pengurus cabang olahraga yang telah berusaha melobbi para donatur untuk mendapatkan bantuan guna mendukung kegiatan olahraga, seperti halnya telah dilakukan pengurus, pelatih dan Ketua PSTI Kabupaten Limapuluh Kota yang telah berhasil melobi Bapak Irfendi Arbi untuk mendapatkan bantuan dana guna mendukung kegiatan Kejurda di Kabupaten Tanah Datar,”  ujar  Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo.

Wirianto Dt. Paduko Basa Marajo juga mengungkapkan bahwa, saat ini 6 orang atlet Kabupaten Limapuluh Kota atas nama Provinsi Sumatera Barat sedang berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cabang atletik di Surakarta.

“Informasi yang baru kita terima, satu orang diantara atlet kita tersebur sudah ada yang berhasil merebut medali perak. Kita do’akan, semoga atlet kita yang lainnya berhasil membawa medali emas, “ harap Wirianto Dt. Panduko Basa Marajo (Dodi Syahputra)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *