Irfendi Arbi: Ainul Farhan J, Amunisi Baru Partai NasDem Menuju Kemenangan Pileg 2024 di Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Bergabungnya anak-anak muda sebagai kader dan calon anggota legislatif (caleg) di Partai NasDem, khususnya di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Payakumbuh, adalah amunisi baru bagi Partai NasDem untuk memenangkan ‘pertarungan’ di kancah politik Pemilihan Legislatif 2024 di daerah itu.

Hal itu diungkapkan anggota Dewan Pertimbangan (Wantim) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sumatera Barat, Ir.H. Irfendi Arbi,MP ketika bertemu dengan kader muda bacaleg Partai NasDem DPRD Kota Payakumbuh, Ainul Farhan J di tempat usahanya Petto Resto & Kafe di kawasan Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh baru-baru ini.

Menurut Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016-2021 yang kini maju sebagai calon DPR RI untuk Daerah Pemilihan Sumbar 2 itu, majunya Ainul Farhan J tokoh muda berusia 23 tahun yang namanya cukup dikenal dikalangan anak-anak muda di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, utamanya di kawasan Koto Nan Ampek Payakumbuh, tentunya sebagai upaya bagi Partai NasDem untuk memperoleh suara dari kaum milenial pada Pemilu 2024.

“ Ini hebatnya Partai NasDem yang sebagai pencetus ‘Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia’ yang selalu konsisten melakukan pengkaderan,” ulas mantan Ketua KNPI Provinsi Sumatare Barat itu.

Diakui Irfendi Arbi, tentunya sudah menjadi kewajiban bagi Partai NasDem untuk melakukan pembinaan bagi kader-kader mudanya. Artinya, Partai NasDem tidak akan membiarkan kader mudanya berjalan sendiri, tetapi akan terus dikawal dan diberikan ruang untuk bisa mengeluarkan potensi dirinya.

Irfendi Arbi mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh di bawah pimpinan Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, Erwin Yunaz yang sedari awal melakukan pengkaderan dan merangkul anak-anak muda dan mempersiapkannya sebagai calon pemimpin masa depan.

“Kinerja DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh ini sangat bagus sekali dan semua pihak pasti mendukung apa yang dilakukan Partai NasDem yang ingin menghasilkan calon pemimpin dengan pengkaderan yang dilakukan Partai NasDem,” kata Irfendi Arbi.

Siapa Ainul Farhan J

Bagi masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, khususnya bagi anak- anak muda yang ada di kedua daerah ini, dipastikan sangat mengenal sosok anak muda bernama Ainul Farhan J.

Meskipun Ainul Farhan J terlahir dari keluarga terpandang anak seorang pengusaha sukses di Kota Payakumbuh, Jeck Petto, putra asli Koto Nan Ampek Payakumbuh, namun anak muda berwajah tampan berperawakan tinggi semampai yang hobbi berolahraga ini, tumbuh dan besar dalam gemblengan keluarga yang selalu mengedepankan pentingnya budi pekerti dan kepribadian.

Sejak sekolah hingga menamatkan pendidikan, Ainul Farhan J sudah dididik oleh ke dua orang tuanya dengan kepribadian yang sangat baik, sopan dan selalu ramah bergaul dengan semua orang. Bahkan, sejak masih di bangku sekolah, Ainul Farhan J dikalangan teman-teman sebayanya sudah dikenal memiliki bakat kepemimpinan, mandiri dan suka berorganisasi ini dan kini diberi amanah sebagai Ketua Pemuda dan Karang Taruna di tempat tinggalnya.

“ Sejak masih sekolah Ainul Farhan J sudah diberikan pemahaman tentang tanggungjawab. Untuk itu dalam banyak hal, termasuk soal usaha yang dikelola keluarga, Ainul Farhan J diberikan ruang dan tanggungjawab untuk membantu jalannya perusahaan hingga akhirnya dengan kemauan sendiri dia membuka usaha Petto Resto & Kafe,” ungkap Jeck Petto ketika diwawancarai tentang sosok putranya Ainul Farhan J.

Diakui bos pengusaha SPBE itu, mengizinkan putranya Ainul Farhan J terjun ke panggung politik praktis, semata-mata hanya untuk mendidik jiwa kemimpinan yang tumbuh dalam diri Ainul Farhan J.

“Jiwa kepemimpin Ainul Farhan J sangat menonjol, dan itulah sebabnya dia diizinkan dan didukung terjun menggeluti dunia politik praktis yang dapat dijadikan ‘panggung’ bagi Ainul Farhan J untuk menempa diri, jika suatu saat nanti jiwa kemimpinan yang dia miliki bermanfaat bagi masyarakat dan daerah Luak Limopuluah tanah kelahirannya,” pungkas Jeck Petto yang terus memberikan motivasi dan dukungan bagi anak-anak muda lainnya yang ingin maju membangun daerah ini.

Terpisah Ketua DPD Partai NasDem Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz ketika diminta komentarnya terkait munculnya kader-kader muda maju sebagai bacaleg di Partai NasDem, utamanya untuk daerah Kota Payakumbuh menyatakan bahwa ini adalah upaya Partai NasDem untuk regenerasi. (rdo)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *