HEY-Almaisyar, Layak Diusung Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Munculnya Haji Erwin Yunaz (HEY) dan Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang kompak berseragam kaos memperagakan keakrabannya, menimbulkan berbagai penilaian dan spekulasi di tengah masyarakat Kota Payakumbuh.

“ Sepertinya, HEY dan Almaisyar layak diusung sebagai pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh pada Pilkada 2024,” ungkap tokoh masyarakat Kota Payakumbuh, Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo berkomentar.

Menurut penilaian Wakil Ketua Persatuan Pedagang Kaki Lima Pasar Payakumbuh itu, HEY dan Almaisyar sama-sama memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi. Selain cerdas dan santun, HEY dan Almaisyar memiliki kepribadian yang sangat baik dan keduanya adalah figur yang memiliki keinginan untuk mengabdi membangun daerah dan ekonomi masyarakat Kota Payakumbuh.

“ Secara pribadi saya berharap sekaligus memberikan dorongan dan dukungan agar HEY dan Almaisyar bersedia  berpasangan maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024,” harap Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo.

Diakui Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo, jika harapannya itu dapat diwujudkan, dia memprediksi peluang HEY- Almaisyar untuk menang dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024, sangat terbuka lebar karena ke dua putra terbaik Kota Payakumbuh ini sama-sama memiliki kelebihan sebagai calon pemimpin masa depan.

SIAPA ‘HEY’

Siapa yang tak kenal dengan Haji Erwin Yunaz. Dia adalah tokoh muda yang pernah menjabat Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 berpasangan dengan Riza Falepi sebagai Walikota.

Sosok pengusaha sukses yang memiliki pandangan jauh ke depan ini, disebut-sebut sebagai calon kuat Walikota Payakumbuh 2024 melanjutkan kesuksesan kepemimpannya bersama Riza Falepi saat menjabat sebagai Kepala Daerah.

Harus diakui, selama menjabat Kepala Daerah, banyak kemajuan yang telah berhasil dicapai dan Kota Payakumbuh menjadi semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

Tentu, keberhasilan itu tidak hanya prestasi Kepada Daerah saja, namun juga keberhasilan dari semua pihak mulai DPRD, unsur forkopimda, niniak mamak, dan masyarakat.

Satu hal yang pantas diberikan pujian untuk HEY, dia adalah Kepala Daerah yang memiliki keberanian membranding Kota Payakumbuh sebagai City Of Randang. Inovasi dan gagasan itu, sebagai terobosan baru dalam arah pembangunan Kota Payakumbuh kedepan.

LANTAS SIAPA ALMAISYAR

Ir. H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, AAAIK, QIP, AMRP, MM, adalah sosok sangat dikenal oleh masyarakat Kota Payakumbuh. Selain berpengaruh, dia juga tokoh yang sangat disegani dan diterhitungkan di kota ini.

Putra terbaik Koto Nan Ampek alumni Fakultas Peternakan Unand yang sarat dengan pengalaman di dunia perasuransian dan merupakan seorang Ahli Profesi Asuransi dan Manajemen Risiko dan bahkan pernah lama bekerja di PT Asuransi Bangun Askrida dan saat ini menjadi Direktur Pemasaran PT Asuransi Eka Lloyd Jaya, pada Pilkada 2012 lalu pernah maju sebagai calon Walikota Payakumbuh.

Dalam kancah perpolitikan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2024, sosok Almaisyar cukup diperhitungkan oleh pesaing atau lawan-lawan politiknya.

“Intinya, jika HEY- Almaisyar bersedia maju berpasangan sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Insyaallah peluang menang pada Pilkada 2024 sangatlah terbuka lebar,” pungkas Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo. (Ryo Briges)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *