Grand Opening Petto Resto & Caffe, PJ. Walikota Rida Ananda: Disini Makanannya Enak-enak, Tempatnya Bagus dan Representatif

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com-

Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda menyambut baik dengan terus tumbuh dan berkembangnya usaha kuliner di Payakumbuh, selain menciptakan lapangan kerja baru juga mengurangi angka kemiskinan, sebab lapangan usaha baru yang dibuka akan menyerap tenaga kerja.

Pemerintah Kota Payakumbuh menurut Rida akan terus memberikan kemudahan bagi pengusaha untuk mendapatkan izin, bahkan Rida menyebutkan akan membantu bagi pengusaha di Payakumbuh untuk mengurus sertifikat halal. Sebab pada tahun 2024 nanti.

Berdasarkan Undang-undang No. 33 tahun 2014 beserta turunannya, ada tiga kelompok produk yang harus sudah bersertifikat halal.

Pertama, produk makanan dan minuman. Kedua, bahan baku, bahan tambahan pangan, dan bahan penolong untuk produk makanan dan minuman. Ketiga, produk hasil sembelihan dan jasa penyembelihan.

” Kita sambut baik dengan terus tumbuhnya usaha kuliner di Payakumbuh, termasuk Petto Resto & Caffe yang telah tiga kali berganti nama. Disini makanannya enak, tempat bagus dan representatif. Terus pertahankan rasa dan kualitas,” ucap Rida saat memberikan sambutan usai pengguntingan pita pada Senin sore 20 Maret 2023.

Mantan Sekdako Payakumbuh itu juga berharap pengelola atau management Petto Resto & Caffe untuk menjaga rasa makanan yang dijual, enak hari ini harus enak selamanya sehingga konsumen betah.

” Jaga kualitas dan rasa, enak hari ini harus enak selamanya. Saya suka sup buntut dan kopi disini, enak” tambahnya.

Sementara Ainul Farhan J, owner Petto Resto & Caffe yang juga anak dari pengusaha Jek Petto menyebutkan bahwa usaha kuliner yang dirintisnya telah tiga kali mengalami pergantian nama, mulai dari Lesehan Petto (1999) hingga saat ini bernama Petto Resto & Caffe. Usaha kuliner miliknya merupakan pelopor dengan konsep Lesehan hingga kini berganti nama Petto Resto & Caffe. Makanan yang jadi menu utama Sup buntut, soto Medan, nasi goreng serta Kopi.

” Usaha ini bermula tahun 1999 lalu dengan konsep Lesehan pertama kali, hingga saat ini berganti nama Petto Resto & Caffe dengan menu utama Sup buntut, soto Medan, nasi goreng serta Kopi. Tempat kami nyaman serta memiliki ruangan meeting luas dan juga bisa dijadikan tempat resepsi pernikahan,” ucap Farhan.

Ia juga menambahkan, kedepannya Petto Resto & Caffe akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya, termasuk taman bermain anak serta petto catering.

” Petto Resto & Caffe akan terus kita lengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk taman bermain anak dan catering.” ucapnya.

Selain Pj. Walikota Payakumbuh, Grand Opening Petto Resto & Caffe juga dihadiri Ketua TP PKK, Elfriza Zaharmqn, Dandim 0306/50 Kota, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Wahyuni Sri Lestari, Wakapolres Payakumbuh, KOMPOL. Russirwa, Kajari Payakumbuh, Ketua DPRD, Hamdi Agus, Ketua DPD Partai Golkar, YB. Dt. Permato Alam, serta sejumlah Kepala OPD dan Sekretaris Satpol-PP Payakumbuh, Dwi Novita. (dod)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *