Dukung Kabupaten Limapuluh Kota Menuju 3 Besar Panggung Pesona Anugerah Indonesia Tahun 2023

LIMAPULUH KOTA, NuansaPolitik.com-

Setelah sukses berturut-turut menjadi yang terbaik pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) yakni, Juara 2 kategori Kampung Adat Terpopuler yang diraih Kampung Wisata Saribu Gonjong (Kampuang Sarugo) Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Buki Barisan pada tahun 2020. Kemudian Juara I kategori atraksi budaya yakni, tradisi budaya Bakajang masyarakat Nagari Gunuang Malintang, Kecamatan Kapur IX.

Kini, pada ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2023 yang acara puncaknya akan digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada bulan Nopember 2023 mendatang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Limapuluh Kota di bawah pimpinan Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kembali berhasil menempatkan dua potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini berhasil menuju 3 besar pada panggung Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2023.

Kepala Seksi Promusi dan Informasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota, Nopi Rita menginformasikan, adapun ke dua sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menuju 3 besar pada API Award 2023 itu adalah Kawasan Seribu Menhir dalam kategori situs sejarah terpopuler dan atraksi Pacu Tabang Itiak dalam kategori atraksi budaya terpopuler.

“ Alhamdulillah, pada API tahun 2023 dua sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yakni Kawasan Seribu Menhir dalam kategori situs sejarah terpopuler dan atraksi Pacu Tabang Itiak dalam kategori atraksi budaya terpopuler, telah berhasil menuju 3 besar panggung Anugerah Pesona Indonesia tahun 2023 yang acara puncaknya akan digelar  di Kota Ambon, Propinsi Maluku pada bulan November 2023,” ungkap Nopi Rita.

Sementara itu Bupati Safaruddin Dt. Bandaro yang dihubungi membenarkan dua sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yakni Kawasan Seribu Menhir dalam kategori situs sejarah terpopuler dan atraksi Pacu Tabang Itiak dalam kategori atraksi budaya terpopuler, masuk 3 besar panggung API Award 2023.

“ Amhamdulillah, dua sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yakni Kawasan Seribu Menhir dalam kategori situs sejarah terpopuler dan atraksi Pacu Tabang Itiak dalam kategori atraksi budaya terpopuler telah berhasil masuk 3 besar panggung API Award 2023,” ungkap Bupati Safaruddin.

Melalui media ini, Bupati Safaruddin menghimbau sekaligus mengajak masyarakat  Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Pyakumbuh,red)  khususnya masyarakat  Ranah Minang, Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan dukungan terhadap dua sektor pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota yang menuju 3 besar  API 2023.

“ Ayo…!!! kita dukung Kabupaten Limapuluh Kota yang telah menuju 3 besar panggung Anugrah Pesona Indonesia tahun 2023 yang acara puncaknya akan digelar di Kota Ambon, Propinsi Maluku pada bulan November 2023. Adapun cara dukungannya, ketik: API 12C kirim SMS ke 99386 untuk kategori situs sejarah terpopuler ( Kawasan Seribu Menhir)  dan ketik:  API 13C kirim SMS ke 99386 untuk kategori atraksi budaya terpopuler ( Pacu Tabang Itiak), “ pinta Bupati Safaruddin.

Diungkapkan Bupati Safaruddin, adapun periode voting dimulai pada tanggal 1 Juni sampai dengan 30 Oktober 2023.

“Mudah-mudahan dengan semangat dan strategi tim pemenangan serta dukungan dan partisipasi masyarakat Luak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh)  khususnya masyarakat Propinsi Sumatera Barat pada umumnya, Kabupaten Limapuluh Kota  bisa hadir dan jadi pemenang di malam penganugerahan API Award 2023 yang akan digelar  di Kota Ambon, Propinsi Maluku pada bulan November 2023. “ pungkas Bupati Safaruddin. (rdo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *