dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo Dipanggil Sang Khalik, Bupati Safaruddin Ungkapkan Duka Cita yang Mendalam

Lima Puluh Kota, NuansaPolitik.Com

Awan duka seketika seakan menyelimuti Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati periode 2000-2005 dan 2010-2015 dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo dipanggil sang Khalik pada Selasa (28/3/2023) pukul 21.15 WIB dalam usia 76 tahun di RS Adnaan WD, Payakumbuh.

Sebelumnya Almarhum sempat dilarikan ke RS Adnan WD Payakumbuh dalam kondisi drop akibat penyakit komplikasi yang diderita. Almarhum meninggalkan 6 orang anak dan 6 orang cucu buah pernikahannya dengan Rismawati.

Kepergian politikus senior itu meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Limapuluh Kota. Terpantau, ratusan pelayat yang terdiri barbagai kalangan seperti akademisi, birokrat, politikus dan para tokoh termasuk Bupati Limapuluh kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melepas kepergian almarhum sampai ketempat peristirahatan terakhir, di Jorong Dalam Koto, Nagari Taeh Baruah, pada Rabu, (29/3/2023) ” Pemkab Limapuluh Kota menyatakan berduka, kita kehilangan salah satu tokoh panutan dan sosok pemimpin paripurna”, ucap Bupati Safaruddin menyampaikan sambutan duka cita.

Dijelaskan Bupati Safaruddin, Almarhum merupakan sosok yang memiliki kecerdasan yang mendekati kesempurnaan, seorang akademisi, politikus dan budayawan yang sangat memahami adat dan budaya.” Jadi 3 kecerdasan dia miliki, kecerdasan intelektual beliau seorang dosen dan akademisi, kecerdasan spiritual beliau soarang imam dan menguasai ilmu agama, kecerdasan emosional beliau bergaul dengan semua kalangan, tua muda, pejabat maupun masyarakat. Inilah sosok dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo”, kenang bupati Safaruddin.

Atas nama Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin mngucapkan terimakasih atas jasa dan pengabdian almarhum dalam membangun Kabupaten Limapuluh Kota. “Semoga semua itu menjadi amal sholeh bagi almarhum”, pungkas Bupati Safaruddin melepas jenazah dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo ke tempat peristirahatan terakhir, di Jorong Dalam Koto, Nagari Taeh Baruah.

Berikut perjalanan Karir dr. Alis Marajo Dt. Sori Marajo
1. Asisten dosen Fakultas kedokteran Unand 1976-1978
2. Anggota DPRD Prov. Sumbar tahun 1987-1992
3. Dosen Histologi Fakuktas kedokteran Unand 1976-2004
4. Bupati Limapuluh Kota 2000-2005
5. Wakil Ketua DPRD Kab. Limapuluh Kota 2009-2010
6. Bupati Limapuluh Kota 2010-2015.
(Ryo briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *