DPC PPP Kota Payakumbuh Gelar Halal Bihalal

PAYAKUMBUH, NuansaPolitik.com

DPC PPP Kota Payakumbuh menggelar Halal Bihalal dengan pengurus DPC, para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Provinsi dan DPR RI dengan tema, “Satu Tujuan Menjemput Kemenangan.”

Bertempat di Kediaman Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Fitra Yanto Halal Bihalal dihadiri seluruh pengurus DPC, perwakilan DPD dan para bacaleg dari Tiga (3) daerah pemilihan (Dapil) se- Kota payakumbuh.

Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Fitra Yanto mengatakan, halal bihalal ini sudah menjadi rutinitas partai berlambang Ka’bah ini di bulan Syawal.

“Jadi, di halal bihalal ini kita saling bermaaf-maafan semua pengurus DPC, DPD, PAC dan para bacaleg, kita melebur untuk selalu menjaga silaturrahmi dan sekaligus konsolidasi partai,” ujar Fitra, Rabu (26/04).

Dirinya menambahkan pada acara halal bihalal ini pihaknya juga sekaligus mengumpulkan para bacaleg PPP dengan para pengurus, guna melakukan konsolidasi.

“Untuk kegiatan hari ini, kami dari PPP Kota Payakumbuh melakukan halal bihalal sekaligus mengumpulkan semua bacaleg dan para pengurus, sekaligus juga melakukan konsolidasi untuk persiapan pendaftaran bacaleg di KPUD Kota Payakumbuh pada tanggal 1-14 Mei 2023.

Untuk itu, kami berharap dengan adanya para bacaleg yang telah mendaftarkan dirinya di PPP itu sudah masuk menjadi bagian dari keluarga besar PPP. Jadi, kalau kita semua sudah masuk di rumah besar PPP, otomatis kita semua keluarga besar PPP,” ujarnya.

“Dalam konsolidasi tersebut, juga dilakukan pemaparan kelengkapan berkas para bacaleg agar segera dipersiapkan paling lambat di tanggal 30 April 2023. Arahan khususnya itu, bagi teman-teman bacaleg dari dapil 1 hingga dapil 3 itu bisa saling kenal satu sama lain dan juga di pertemuan awal dalam rangka konsolidasi ini kita beri pemaparan bagaimana strategi-strategi untuk memenangkan PPP,” sambung pria yang juga Bacaleg DPRD Kota Payakumbuh dari Daerah Pemilihan Payakumbuh Barat (dapil 1) ini.

Pada kesempatan ini, Ketua Fitra Yanto menjelaskan, tahapan uji kelayakan atau fit and proper test bagi para bacaleg PPP sudah dilakukan dengan cara kekeluargaan.

“Kami melakukan fit and proper test dengan cara pendekatan kekeluargaan, dalam artian kita bicara antar bacaleg mengenai kesiapan mereka saat maju maupun strategi pemenangan mereka saat Pileg nanti,” terangnya.

“Karena yang mendaftar sebagai bacaleg ini kebetulan mereka yang paling bersemangat ingin membesarkan dan juga memenangkan PPP. Sehingga kami percaya dengan teman-teman yang sudah mendaftar dan maju di PPP ini bakal berjuang untuk memenangkan PPP. Untuk jumlah bacaleg kami ini sudah fixed 100 persen, yang telah menyatakan siap untuk memajukan PPP di daerah ini,” pungkasnya.(Ryo Briges)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *