DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam Siap Menangkan Anies Baswedan jadi Presiden 2024

AGAM,NuansaPolitik.com-

Partai Demokrat telah menjatuhkan pilihan untuk mengusung Anies Baswedan, sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Ketum DPP Partai Demokrat, dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (2/3/2023).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan, Partai Demokrat telah menyerap aspirasi masyarakat seluruh tanah air. Dimana, pada umumnya, masyarakat memberikan dukungan untuk sosok Anies Baswedan sebagai calon Presiden Indonesia.

“Aspirasi dan suara lantang masyarakat kita di berbagai penjuru tanah air, setiap kunjungan ke berbagai provinsi, kabupaten-kota, kami juga senantiasa mendengarkan harapan dan keinginan rakyat untuk Indonesia yang semakin baik. Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat juga telah mengadakan rapat tadi malam dan menyampaikan, siap berjuang bersama Bapak Anies Baswedan, untuk perubahan dan perbaikan. Visi misi Bapak Anies Baswedan juga sesuai dengan Partai Demokrat dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan,” ungkap AHY.

Partai Demokrat dengan lantang menyebutkan siap mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia dan akan berkoalisi dengan Partai Nasdem serta PKS, untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

“Kami menyerahkan kepada beliau (Anies -red) untuk bisa menentukan pasangannya yang tentunya memiliki sejumlah kriteria dan tentunya memiliki kesamaan dalam visi perubahan dan perbaikan di tengah masyarakat,” tegas putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Anies Baswedan sendiri, dalam konferensi pers itu, menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Demokrat, yang telah memberikan kepercayaan serta dukungan penuh, untuk dirinya sebagai Calon Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

“Partai Demokrat di tangan Bapak SBY, sangat konsisten dan menjadi contoh di dalam menjaga demokrasi, baik saat menjadi pemegang kekuasaan maupun saat menjadi penyeimbang kekuasaan. Sejarah mencatat, bahwa beliau (SBY -red) adalah Presiden Indonesia pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat di dalam sebuah pesta demokrasi tahun 2004 dan selama memegang amanah sebagai pemimpin di negeri ini, tidak hanya menjaga aturan demokrasi, tapi juga menjaga etika demokrasi. Kini, Partai Demokrat dipimpin Mas AHY, yang merupakan salah satu putra terbaik bangsa, bintang terang di langit Indonesia,” ujarnya.

“Partai Demokrat kembali menegaskan komitmen untuk berjalan bersama ke depan. Dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang menetapkan untuk mengusung kami sebagai calon Presiden untuk Pemilu 2024 bersama dengan partai pengusung lain yaitu Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera. Izinkan kami menyampaikan dengan rasa rendah hati dengan izin Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, kami menerima amanah besar ini amanah besar ini dan insya Allah kita siap untuk berjalan bersama-sama menuju perubahan dan perbaikan besar untuk merawat konstitusi, merawat demokrasi dan menuntaskan cita-cita reformasi, serta menjalankan amanah besar menunaikan janji kemerdekaan, untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” lanjut Anies.

Dari penetapan tersebut, Ketua DPC Demokrat Agam, Aderia, mengaku siap mensukseskan keputusan dari DPP Demokrat. Sosok Anies Baswedan, diakui Aderia merupakan tokoh yang baik dan dapat diterima masyarakat Sumatra Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Agam.

“Kami dari DPC Demokrat Agam, siap berikan yang terbaik untuk memenangkan Bapak Anies Baswedan. Sesuai keputusan DPP Demokrat, apa yang menjadi keputusan MTP, kita akan ikuti dan siapkan seluruh kader, menjadikan Anies Baswedan sebagai Presiden ke 8 Republik Indonesia,” tegasnya. (Edis)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *