Dishub Payakumbuh Sosialisasikan Konsep Strategi Penguatan Manajemen Transportasi Berbasis Teknologi Ke Sekolah

Payakumbuh, Nuansapolitik.com

Untuk menyukseskan konsep Strategi Penguatan Manajemen Transportasi Berbasis Teknologi Informasi di Kota Payakumbuh pada proyek perubahan, Dishub Kota Payakumbuh melakukan Sosialisasi ke sekolah-sekolah, salah satunya di SMAN 1 Payakumbuh, Senin (17/7).

Bacaan Lainnya

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kabid Ops Dishub,Yulhendri saat didapuk menjadi Inspektur Upacara di SMA yang berlokasi di Tiakar tersebut. Dalam amanatnya, Yulhendri menyampaikan tugas pokok dan fungsi Dishub serta point-point penting tentang rancangan proyek perubahan yang di hadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMANSA Erwin Satria serta majelis Guru dan siswa-siswi peserta Upacara.

“Saya berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan majelis Guru yang telah memfasilitasi kegiatan Dishub ini, dalam kesempatan ini saya menyampaikan Tugas pokok Dishub adalah membantu Wali Kota didalam urusan Pemerintahan di Bidang Perhubungan yang dituangkan dalam Perwako nomor 56 tahun 2021 tentang susunan organisasi, tusi dan tata kerja Dinas Perpustakaan,”terang Kabid Ops yang akrab disapa Andi Malaway ini.

Kabid Ops Andi Malaway yang juga Alumni SMANSA Angkatan 91 ini juga menyampaikan, ada beberapa isu strategis seperti kurangnya angkutan umum dan banyaknya titik kemacetan serta rawannya kecelakaan pada jam-jam sibuk.

“Dishub nantinya akan memakai teknologi informasi berbasis Smartphone, yang mana nanti transportasi berbasis online ini bisa dipakai per wilayah dan Sekolah sehingga bisa menjadi transportasi bersama-sama untuk mengurangi kemacetan, “tukuknya.

Dikesempatan yang sama, Kabid Ops Andi Malaway juga memberikan 2 buah pertanyaan kepada siswa-siswi SMANSA Payakumbuh tentang isi pidato yang telah disampaikan tadi dengan memberikan hadiah uang spontan Rp.50.000,- pada jawaban yang didapat oleh siswa,
“Alhamdulillah ada 2 siswa-siswi dengan cepat dan tepat menjawab pertanyaan tentang Dishub, yang pertama oleh siswi kelas 11 IPS 2 Wulan Indriani dan Siswa Habin Pratama kelas 11 IPA 2,”pungkasnya. (rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *