Dinas Pendidikan Payakumbuh Berikan Pendampingan TPK Tingkat Paud

Payakumbuh, Nuansapolitik.com

Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, berikan pendampingan kepada Tim Pengembang Kurikulum (TPK) tingkat Paud dan Kesetaraan dalam menyusun buku bahan ajar dan modul pembelajaran muatan lokal pada satuan pendidikan anak usia dini dan Kesetaraan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 lalu, di Aula Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Pendampingan dilakukan langsung oleh narasumber ahli yang berpengalaman di bidang kurikulum dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Ratmil, S,Sos,M.Pd.

Tujuannya adalah untuk melahirkan modul ajar bagi Kesetaraan dan Buku Muatan Lokal Pendidikan Anak Usia Dini dan Kesetaraan. Kegiaran tersebut diikuti 32 orang Tim Pengembang Kurikulum (TPK) tingkat Paud dan Kesetaraan se-Kota Payakumbuh yang di SK kan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Acara dibuka oleh Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Syafni Hasni, S.Pd didampingi Kasi PNFI Nelwita, SE, Kasi Paud Dilla Fatma, S.Pd, MM dan Pengawas TK serta Penilik Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Menurut Syafni Hasni, S.Pd, TPK bertugas dalam merancang modul ajar dan menyusun modul pembelajaran dan Buku Mulok Paud dan Kesetaraan, sehingga pada tahun 2024 buku Mulok untuk Paud dan Kesetaraan dan Modul ajar akan dicetak dan terdistribusikan ke sekolah pendidikan anak usia dini dan kesetraan.

Lebih lanjut Kabid Paudni Syafni Hasni, S.Pd menyampaikan harapan, agar peserta kegiatan dapat bersungguh-sungguh dan fokus bekerja sehingga dapat menyempurnakan kurikulum mulok yang telah disusun dapat dipergunakan pada satuan pendidikan anak usia dini dan kesetaraan.

“Diharapkan di akhir kegiatan nantinya ada modul dan bahan ajar muatan lokal untuk pendidikan anak usia dini dan kesetaraan hingga nanti bermuara pembuatan buku di tahun 2024,” pungkas Syafni Hasni, S.Pd.(rdo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *